Sukses

Fast and Furious 7 Bakal Terlaris Sepanjang Masa di Tiongkok

Diperkirakan Fast & Furious 7 akan mengumpulkan USD 350 juta atau Rp 4,5 triliun. Tiongkok pasar film terbesar setelah Amerika Serikat.

Liputan6.com, Los Angeles Film Fast and Furious 7 telah beredar di Tiongkok sejak 12 April 2015 kemarin. Dan hasilnya, film tersebut mencatatkan prestasi fenomenal.

Diwartakan Hollywood Reporter, Senin (13/4/2015), `Fast and Furious 7` meraup pendapatan USD 68,6 juta atau setara Rp 890,9 miliar di hari pertama peredarannya. Angka itu merupakan rekor penghasilan terbesar dalam satu hari sepanjang sejarah perfilman Tiongkok.

Paul Walker di Fast & Furious 7 (dok.Universal)

Dari fakta itu kemudian semua orang memperkirakan film yang dibintangi Vin Diesel dan mendiang Paul Walker ini bakal mengungguli rekor film terlaris di Tiongkok yang saat ini dipegang Transformers: Age of Extinction (2014) dengan pendapatan USD 310 juta atau Rp 4 triliun.

Para analis box office meramalkan, hingga akhir masa edarnya, Fast and Furious 7 mengumpulkan USD 350 juta atau Rp 4,5 triliun. Tiongkok saat ini adalah pasar film terbesar setelah Amerika Serikat.

Vin Diesel berpose saat menghadiri pemutaran perdana

Franchise Fast and Furious disukai masyarakat Tiongkok. Ekonomi negeri Tirai Bambu itu sedang bagus. Kelas menengah Tiongkok yang tengah tumbuh, begitu gandrung dengan mobil. Tambahan pula, Vin Diesel, Jason Statham dan Michelle Rodriguez datang langsung ke Beijing untuk pemutaran perdana Fast and Furious 7 akhir Maret 2015 lalu. Waktu itu, Diesel mengatakan flm kedelapan mungkin akan syuting di Tiongkok, hal itu membuat masyarakat kian menyambut positif film ketujuh. 

Di minggu kedua, Fast dan Furious 7 sudah meraih USD 800,5 juta atau Rp 10,3 triliun dari peredaran seluruh dunia. Hanya dalam dua pekan, film ketujuh sudah mengungguli Fast and Furious 6. (Ade/Mer)

Baca juga:

Transformers 4 Lebih Laku di Tiongkok daripada di AS

Transformers: Age of Extinction Sukses di Tiongkok, Apa Artinya?

Kenapa Transformers: Age of Extinction Istimewakan Tiongkok?

10 Fakta Fast and Furious 7 yang Tak Banyak Diketahui

REVIEW Fast & Furious 7

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.