Sukses

Pelawak Srimulat Rina Lidya Rawit Meninggal

Kabar meninggalnya Rina Rawit tersebar dari beberapa broadcast massage pelawak senior.

Liputan6.com, Jakarta
Berita duka kembali hadir dari dunia komedi Tanah Air. Pelawak Srimulat, Rina Lidya Rawit meninggal dunia dalam usia 51 tahun. Almarhumah menghembuskan napas terkahir di Rumah Sakit Budi Asih, Jakarta Timur, Rabu (15/4/2015) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.
 
Kabar meninggalnya Rina Rawit tersebar dari beberapa broadcast massage pelawak senior. "Innalillahi wainna ilaihi roji'un. Telah berpulang kehadapan Illahi Robbi sdri Rina Lidya Rawit Srimulat +- pk.02.00 WIB di RS Budi Asih Jl.Otista Jakarta Timur. Mohon dimaafkan segala kesalahan almarhumah dan semoga Khusnul Khotimah. Amin. Wassalam," begitu pesan yang disampaikan Nurbuat Srimulat. 
 
Rina Srimulat
 
Saat dihubungi via telpon, Nurbuat mengungkapkan kalau almarhumah sempat mengalami koma sebelum akhirnya meninggal dunia. "Almarhumah sempat koma selama empat hari. Dari informasi dokter yang menangani, Rina mengalami komplikasi penyakit diabetes, paru-paru dan gangguan pada fungsi ginjal," terang Nurbuat.
 
Rina Rawit bersama grup Srimulat
 
Kiprah almarhumah di dunia seni lawak, pertama kali bergabung dengan Srimulat Jakarta di akhir tahun 1990-an. Beliau juga bersuamikan asisten sutradara panggung Srimulat Jakarta bernama Ali yang sudah meninggal dunia lebih dulu sekitar 10 tahun silam. Almarhumah dikaruniai dua orang anak.
 
Talenta yang didapat almarhumah merupakan turunan dari ibu kandungnya, almarhumah Ribut Rawit (seniwati Srimulat Surabaya). Kakak kandungnya, Nenny Lidia Rawit, juga telah meninggal dunia sekitar delapan tahun silam.
 
Rina Rawit tampil bersama Srimulat
 
Jenazah almarhum sampai pagi ini masih disemayamkan di RS Budi Asih untuk dibawa ke rumah putrinya yang tinggal di apartemen Kalibata City. Seusai shalat Dzuhur nanti, almarhumah akan dimakamkan di TPU Kampung Makasar, Jakarta Timur.(Fei/Mer)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.