Sukses

Penyanyi `When A Man Loves A Woman` Percy Sledge Meninggal

Percy Sledge meninggal alami karena usia lanjut di umur 73 tahun.

Liputan6.com, Los AngelesWhen A Man Loves A Woman merupakan sebuah lagu yang tak lekang oleh waktu Penyanyi tembang legendaris When A Man Loves A Woman, Percy Sledge baru saja meninggal dunia. Ia meninggal di Louisana, Amerika Serikat, Selasa (14/4/2015).

Dilansir NME, Percy Sledge meninggal alami karena usia lanjut di umur 73 tahun. Namun sebelumnya, ia sempat didiagnosis kanker hati sejak 2014 lalu.

Percy Sledge (Foto: VOA)

Percy Sledge paling dikenal atas lagunya `When A Man Loves A Woman` yang pertama kali rilis 1966 silam. Lagu debut Sledge tersebut ditulisnya bersama dua temannya. `When A Man Loves A Woman` berkisah tentang cinta buta yang dihantui dengan ketakutan akan perasaan yang melimpah ruah.

Percy Sledge (Foto: NBC)

When A Man Loves A Woman merupakan sebuah lagu yang tak lekang oleh waktu. Majalah Rolling Stone Amerika pernah mendudukkan lagu ini di posisi 53 pada daftar lagu terbaik sepanjang waktu. Tak hanya itu, lagu ini sering mucul dalam film-film Hollywood, pernah dirilis ulang tahun 1987, dan juga dinyanyikan kembali oleh Michael Bolton di tahun 1990-an.

Percy Sledge (Foto: Vulture)

Percy Sledge diabadikan namanya dalam Rock and Roll Hall of Fame pada 2005. Dunia musik akan terus mengenang nama Percy Sledge sebagai salah satu penyanyi terbaik yang dunia pernah miliki. RIP Percy Sledge. (Gul/Ade)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini