Sukses

Daniel Craig jadi Duta Anti Ranjau PBB

Dengan tugas mulia tersebut pria berusia 47 tahun itu akan mewakili UNMAS (United Nations Mine Action Service).

Liputan6.com, Los Angeles Aktor pemeran James Bond Daniel Craig baru saja didaulat menjadi duta anti ranjau dan bahan peledak oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Dengan tugas mulia tersebut pria berusia 47 tahun itu akan mewakili UNMAS (United Nations Mine Action Service) guna meningkatkan kesadaran akan pentingnya penanganan ranjau sisa perang di banyak daerah konflik di dunia.

Daniel Craig (Foto: REUTERS/Lucas Jackson)

"Anda telah diberi izin untuk membunuh (sebagai James Bond), sekarang saya akan memberi Anda izin untuk menyelamatkan nyawa manusia," canda Ban Ki Moon kepada Daniel Craig saat keduanya bertemu di New York, Amerika Serikat seperti dilansir Reuters, Rabu (15/4/2015).

Daniel Craig (Foto: 007.com)

"Saya sangat merasa terhormat menerima ini, dengan rendah hati saya akan mendapat kesempatan bekerja dengan orang-orang yang mempertaruhkan nyawanya setiap hari untuk menolong orang-orang kebanyakan menjalani kehidupan normal," ujar Daniel Craig.

"Saya akan melakukan yang terbaik," tambahnya.

Daniel Craig (Foto: 007.com)

Belum lama ini, Daniel Craig mengalami kecelakaan saat syuting film James Bond terbaru, Spectre. Akibatnya ia harus dioperasi. Meski begitu, ia merasa siap melaksanakan mandat yang diterimanya dari PBB. (Gul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.