Sukses

TOP 6 Lagu Indonesia Wajib Dengar Pekan Ini (12-18 April 2015)

Lagu Indonesia apa saja yang masuk Top 6 pekan Ini?

Liputan6.com, Jakarta Pada Sabtu malam kemarin, tepatnya pada tanggal 11 April 2015, sebuah festival musik bertajuk 'In Between Days' digelar di Lapangan D Senayan, Jakarta.

Di acara tersebut, baik penonton muda maupun dewasa, semuanya bersatu menikmati nostalgia dari band-band yang pernah berjaya di era 90an. Sebut saja diantaranya Java Jive, All For One, Kahitna, grup musik Color Me Bad, hingga diva cantik asal negara Malaysia, Sheila Majid.

Nah, ngomong-ngomong soal generasi, sejumlah band masa kini juga punya amunisi yang bagus untuk menghibur anda di minggu ini. Tak percaya? Segera simak daftarnya berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Selanjutnya

6. Repvblik - Sakit Aku Sakit

Membuka Top 6 Kali ini, kami akan membawa kamu untuk berkenalan dengan single terbaru dari band Repvblik yang bertajuk Sakit Aku Sakit.

Kalau didengar-dengar, band yang beranggotakan Ruri (vokal), Hexa (gitar I), Ei (gitar II), Lafi Hariyatulafian (bass), Tyar (keyboard), dan Chiel (drum) ini terlihat semakin jujur dalam bermusik. Kiblat melayu juga terasa semakin kental dengan kemampuan "cengkok" Ruri yang bertambah mantap dari lagu ke lagu.

3 dari 7 halaman

Selanjutnya

5. Isyana Sarasvati - Keep Being You

Di nomor lima, ada penyanyi cantik Isyana Saravati yang baru saja mengeluarkan single perdana bertajuk Keep Being You. Meski konon lagunya berbeda dengan karakter asli Isyana, single berbahasa Inggris  tersebut tetap mampu menunjukan kemampuan bernyanyinya yang unik. Terlebih dengan komposisi lagu yang sengaja dibuat manis.

4 dari 7 halaman

Selanjutnya

4. Last Child - Bernafas Tanpamu

Meski sudah lima bulan berlalu sejak pertama kali dirilis, lagu Bernafas Tanpamu milik Last Child masih menggaung dimana-mana. Terlebih, lagu ini juga dibuat sebagai kelanjutan atas dua video klip Last Child sebelumnya yakni Seluruh Nafas Ini dan Tak Pernah Ternilai yang disukai berkat reffnya yang asyik.

5 dari 7 halaman

Selanjutnya

3. Bondan Prakoso - Kau Tak Sendiri

Berjuang bukanlah hal yang mudah. Apalagi, saat bertemu dengan kegagalan. Beruntung, lewat lagu ini, Bondan mencoba mengingatkan kalau sebenarnya di dunia ini, kita tak pernah sendiri dalam memperjuangkan apa yang kita impikan.

6 dari 7 halaman

Selanjutnya

2. Gigi - Meja Ini

Rekaman di Abbey Road memang menjadi impian banyak musisi di Indonesia. Dan Gigi, adalah salah satu band yang mampu bermain di sana dengan sejumlah materi mengesankan, termasuk lagu Meja Ini yang liriknya ditulis oleh gitaris Sheila on 7, Eross Chandra.

Sayang, selain fans Gigi, agaknya jarang orang yang tahu tentang kehebatan Gigi di album Live at Abbey. Padahal, album tersebut boleh disebut salah satu album terbaik yang lahir di thn 2014

7 dari 7 halaman

Selanjutnya

1. Mata Jiwa - Semesta

Sejak membuat duo Mata Jiwa bareng Reza, sosok Anda Perdana memang banyak berubah. Karakter musiknya terlihat semakin digali lewat berbagai jenis musik yang selama ini jarang dipakai oleh musisi-musisi di Tanah Air. Hasilnya, sungguh luar biasa. Sebagian orang bahkan berkata kalau Mata Jiwa telah membawa generasi indie ke level baru.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini