Sukses

4 Kecelakaan Artis Ini Tewaskan Korbannya

Kecelakaan ini melibatkan kendaraan yang ditumpangi oleh para artis.

Liputan6.com, Jakarta Kecelakaan kendaraan bermotor masih kerap terjadi di masyarakat. Tak sedikit pula yang melibatkan para artis. Bahkan, beberapa kecelakaan sampai menyebabkan korbannya meninggal hingga akhirnya berujung ke proses hukum.

Kecelakaan ini melibatkan kendaraan yang ditumpangi oleh para artis.

Berikut beberapa kecelakaan yang melibatkan artis tanah air hingga menyebabkan korban meninggal.

Baca juga:

Artis-artis Cantik Ini Dinikahi Brondong

Artis-artis Cantik Ini Berbohong demi Popularitas

Artis-artis Cantik Ini Incar Pria Bule

Artis-artis Ini Paling Banyak Memiliki `Haters`

Usai Cerai, Artis-artis Ini Tak Tahan Untuk Menikah Lagi

Artis-artis Ini Juga Pernah Bikin Sayembara Berhadiah

5 Alasan Olga Syahputra Pantas Disebut Legenda



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Dul Ahmad Dhani


1. Dul Ahmad Dhani

Putra bungsu Ahmad Dhani dan Maia Estianty,  Ahmad Abdul Qodir Jaelani mengalami kecelakaan di Jalan Tol Jagorawi September 2013 lalu. Akibat kecelakaan itu, 7 orang tewas dan korban lainnya luka-luka.

Kasus ini pun masuk ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur dan akhirnya Dul divonis bebas.  Vonis ini berbanding terbalik dari keputusan jaksa penuntut umum (JPU) yang menuntut personel Lucky Laki ini satu tahun penjara dengan masa percobaan dua tahun serta denda Rp 5 juta subsider tiga bulan kerja sosial.

Kecelakaan ini melibatkan kendaraan yang ditumpangi oleh para artis.

Namun vonis bebas tersebut selain dikarenakan Dul yang masih kecil, disebabkan karena sang ayah Ahmad Dhani juga telah memberikan santunan kepada para keluarga korban. Bahkan, santunan juga diberikan kepada anak-anak korban yang masih kecil hingga dewasa.

3 dari 5 halaman

2. Ari Wibowo


2. Ari Wibowo
 
Aktor ganteng Ari Wibowo sempat mengalami kecelakaan saat mengendarai motor besarnya di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Ari menabrak seorang pejalan kaki berusia 80 tahun pada bulan Juni tahun 2013 lalu. Meski sempat mengalami luka-luka, korban akhirnya meninggal 3 hari kemudian.

Saat kecelakaan, Ari sendiri yang membawa korban ke RS Pusat Pertamina. Ari Wibowo mengaku jika dirinya tidak sengaja atas tabrakan yang dialaminya.

Perwakilan keluarga korban mengaku ikhlas dan tidak menuntut kepada Ari karena yang bersangkutan sudah bertanggung jawab. Siti Hasanah, putri almarhum, mengatakan, jenazah sang ayah dimakamkan di kampung halamannya di Pemalang, Jawa Tengah.  

Atas kasus ini, pihak Kepolisian sempat memproses kasus Ari wibowo. Namun akhirnya kasus ini dihentikan penyidikannya. Hal ini sempat menuai protes dari beberapa LSM.

4 dari 5 halaman

3. Saipul Jamil


3. Saipul Jamil

Nasib naas menimpa pedangdut Saipul Jamil. Mobil yang ditumpanginya bersama keluarga mengalami kecelakaan tunggal di Tol Cipularang, Jawa Barat, Sabtu (3/9/2011). Istrinya, Virginia Anggraeni, yang baru dinikahinya pada 3 Maret 2011, tewas seketika.

Meski kecelakaan tunggal, pihak Kepolisian tetap memproses kasus ini. Saipul Jamil pun sempat diperiksa sampai akhirnya ditetapkan menjadi tersangka. Polisi menduga Saipul telah lalai karena mobil yang ditumpanginya kelebihan muatan. Kala itu, mobil yang dikendarai Saipul ditumpangi 10 orang.

Tanggal 10 Maret 2011, Saipul Jamil menikah untuk kedua kalinya dengan wanita bernama Virginia Anggraeni. Namun, Virginia meninggal dunia dalam kecelakaan mobil pada 3 September 2011. (Istimewa)

Setelah ditetapkan menjadi tersangka, Saipul Jamil menjalani persidangan dan akhirnya divonis 5 bulan penjara dengan masa percobaan 10 bulan. Saipul pun sempat kecewa karena dirinya telah kehilangan sang istri, namun masih dihukum. Namun akhirnya Saipul ikhlas menerimanya.

5 dari 5 halaman

4. Nuri Shaden


4. Nuri Shaden

Vokalis Shaden, Nuri sempat terlibat kecelakaan saat mobilnya menabrak ambulan. Kala itu di tahun 2008, mobil yang ditumpanginya menabrak ambulan yang menerobos lampu merah.

Dalam keterangan sebelumnya,  Nuri menuturkan kalau ia tidak mendengar suara sirine ambulan. Sehingga ketika lampu lalu lintas menyala hijau, temannya yang membawa mobilnya langsung melaju. Tabrakan antara mobil Nuri dengan ambulans pun tak terelakkan.

Setelah ditabrak, korban sakit yang berada di dalam ambulan meninggal dunia. Nuri dan temannya pun sempat menjalani pemeriksaan oleh pihak Kepolisian.

Sampai akhirnya, sahabat Nuri, Putri Rizki harus menjalani hukuman satu tahun penjara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.