Sukses

Film Amy Winehouse akan Tampil di Festival Film Cannes

Film berjudul Amy itu akan menjadi salah satu highlights dalam festival film paling bergengsi di dunia tersebut

Liputan6.com, Paris Film dokumenter kisah hidup Amy Winehouse akan memulai debutnya pada festival film Cannes Perancis. Film berjudul Amy itu akan menjadi salah satu highlights dalam festival film paling bergengsi di dunia tersebut. Festival film Cannes tahun ini akan berlangsung 13 - 24 Mei 2015.

Amy Winehouse (Foto: rolereboot.org)

Dilansir Billboard, Jumat (17/4/2015), selain debut di Cannes, Amy juga direncanakan akan rilis di Inggris Juli 2015 mendatang, tiga minggu sebelum peringatan kematian Amy Winehouse. Amy Winehouse meninggal 23 Juli 2011 akibat keracunan alkohol pada usia 27 tahun.

Amy Winehouse memiliki tempat khusus di hati penikmat musik dunia. Meski telah tiada, namanya akan selalu dikenang sebagai salah satu musisi paling berbakat di muka bumi.

Mengusung musik soul, Amy Winehouse disebut-sebut sebagai pembuka jalan bagi penyanyi-penyanyi tenar seperti Adele dan Sam Smith untuk mendapatkan tempat di blantika musik mainstream dunia.

Amy Winehouse (Foto: Youtube.com)

Amy Winehouse melesat namanya ke jagat musik dunia sejak 2003 lalu dengan album perdananya yang berjudul Frank. Album tersebut mendapat review sangat positif dari kritikus musik di Inggris.

Dengan lagunya Rehab, album keduanya Back To Black yang rilis 2006 semakin menguatkan nama Amy Winehouse sebagai musisi paling disegani di dunia. Album tersebut mengantarkan Amy Winehouse meraih lima Grammy Awards pada 2008 lalu, termasuk tiga diantara kategori-kategori paling bergengsi; Best New Artist, Record of the Year and Song of the Year.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.