Sukses

Cerita Grup Vokal 123 Anak Didik Ashanty-Anang Hermansyah

Ashanty dan Anang merasa tertantang untuk memajukan kembali industri musik Indonesia dengan membentuk grup vokal 123.

Liputan6.com, Jakarta Tangan dingin Anang hermansyah di dunia musik sudah tidak diragukan lagi. Beberapa penyanyi sukses diorbitkannya. Kali ini Anang kembali menemukan bakat tiga wanita cantik yang tergabung dalam grup vokal 123 (baca: One Two Three).

Grup vokal 123 beranggotakan Lita, Windy, dan Osin yang memilih genre pop. Ketiganya memiliki karakter suara berbeda yang ditemukan Anang dan Ashanty melalui audisi ajang pencarian bakat.

"Kami beda karakter suara, ada yang ngerock, pop, dan ballad tetapi tergabung jadi satu di 123 ini. Asal kami juga beda kota, ada dari Jember, Kalimantan, dan Jakarta. Ngerasa beruntung bisa gabung di Hijau Manajemen," ungkap Windy di kantor redaksi Liputan6.com, SCTV Tower, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Pemberian nama 123 (baca: One Two Three) diakui mereka terjadi secara mendadak beberapa menit sebelum naik panggung oleh Ashanty, Jakarta, Senin (13/4/2015). (Liputan6.com/Panji Diksana)

Sejak bergabung di Hijau Manajemen, grup vokal 123 diproduseri langsung oleh Ashanty. Lita, Windy, dan Osin banyak mendapatkan pengetahuan di bidang musik dengan didikan Ashanty dan Anang. Bahkan penampilan mereka pun juga diperhatikan.

"Kualitas vokal lebih penting, gimana ngebagi suaranya. Kalau bunda orangnya benar-benar perhatiin sedetail-detailnya, mulai dari baju apa yang kami pakai, dan sebagainya. Itu semua kan demi kepentingan 123 juga," kata Osin.

Ashanty dan Anang Hermansyah mencari tiga personel 123 dengan membuat ajang pencarian bakat sendiri. Akhirnya terpilihlah Lita, Windy, dan Osin, Jakarta, Senin (13/4/2015). (Liputan6.com/Panji Diksana)

123 baru saja merilis single perdana mereka berjudul Tanpa Kekasihku. Nama grup vokal ini pun secara tak sengaja dicetuskan oleh Ashanty beberapa menit sebelum 123 tampil di atas panggung.

Lewat 123, Ashanty ingin ada regenerasi dalam musik khususnya sebagai grup vokal. Ibu dari Arsy ini mau anak didiknya bisa seperti Ab Three yang masih eksis sampai sekarang. Tak hanya 123, Ashanty dan Anang juga memproduseri duo dangdut.

Ashanty dan grup vokal 123 saat berkunjung ke kantor redaksi Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (14/4/2015). (Liputan6.com/Panji Diksana)

(Fir/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini