Sukses

7 Maknae di Group Idol K-Pop yang Paling Terkenal

Ini dia maknae--sebutan untuk personel paling muda--di group idol yang paling dikenal publik. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Seoul: Group idol K-Pop tengah merajelala menguasai ranah hiburan tak hanya di Korea Selatan saja, tapi juga negara-negara lain di dunia. Boy band atau girl band itu biasanya memiliki kepala dan buntut, maksudnya sang pemimpin dan maknae, sebutan untuk member paling muda.

Tugas maknae biasanya cukup unik mereka diberikan tugas untuk memamerkan aegyo (tingkah lucu) untuk menghibur penggemar. Meski begitu, maknae sering menunjukkan bakat yang mengesankan untuk group idolnya.

Ilsutrasi maknae K-Pop yang wajahnya tak asing lagi di publik (foto oleh: MTV Korea)

Ini dia 7 maknae group idol K-Pop yang paling terkenal di dunia hiburan menurut data yang dikumpulkan Liputan6.com! Siapa saja mereka?

Baca juga:

10 Seleb Wanita Korea Terpopuler 2015

10 Aktor Korea Terpopuler 2015

10 Group Idol K-Pop yang Kehilangan Personel dengan Dramatis


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1

Kyuhyun

Kyuhyun maknae Super Junior, lahir 3 Februari 1988. Selain paling muda, Kyuhyun juga member yang paling akhir bergabung dengan boy band asuhan SM Entertainment itu.

Kyuhyun mendapatkan sebutan sebagai evil maknae. Alasannya, Kyuhyun justru sering mengerjai rekan-rekannya atau hyung (sebutan kakak)  dengan tingkahnya yang lucu.



Salah satu keusilan Kyuhyun, saat konser Super Junior, Kyuhyun yang memegang light stick memukul bokong Leeteuk sang pemimpin Super Junior. Sikap usil Kyuhyun terkadang membuat personel Super Junior lainnya pasrah karena tak tega membalas perbuatan Kyuhyun dengan senyumnya yang terlihat imut.

3 dari 9 halaman

2

Taemin

Taemin adalah personel paling muda di SHINee, kelahiran 18 Juli 1993. Dia memiliki suara semas yang dianggap seperti nyanyian malaikat. Selain itu, Taemin juga dikenal sebagai dance machine.



Wajah Taemin membuat penggemar lumer karena terlihat lugu dan polos dengan senyum manisnya. Tentu saja tampan juga menjadi salah satu hal yang menggambarkan sosok Taemin.

 

4 dari 9 halaman

3

Seungri

Seungri merupakan personel paling muda di Big Bang kelahiran 12 Desember 1988. Seungri juga dikenal sebagai maknae yang menjadi korban dari hyung-nya yang kerap kali usil.

Salah satunya, saat Big Bang harus tampil di variety show, Seungri harus mengenakan pakaian yang paling tak mau dikenakan personel lainnya. Selain itu, Seungri juga menjadi bahan ejekan rekan-rekannya. Seungri yang kesal dengan wajah imutnya justru membuat hyung-nya puas berhasil meledeknya.

 

5 dari 9 halaman

4

Suzy

Suzy adalah personel Miss A yang paling muda, kelahiran 10 Oktober 1994. Suzy dikenal dengan wajah imut dan polosnya yang membuat publik jatuh hati hingga menyebutnya sebagai anak emas Korea Selatan.



Sebagai maknae, Suzy juga memiliki sikap manja kepada rekan-rekannya. Suzy pun dikenal dengan karakternya yang unik. Salah satunya, Suzy mengunggah foto dirinya di media sosial dengan menggelembungkan pipi sambil menggendong boneka.

6 dari 9 halaman

4

Chansung

Chansung adalah personel 2PM yang paling muda, kelahiran 11 Februari 1990. Chansung dikenal maknae yang luc, imut dan menggemaskan meski dia adalah personel paling tinggi di antara hyung-nya.


Terkadang tubuh tinggi Chansung membuat dirinya diledek oleh hyun-nya. Sebagai maknae, Chansung juga raus pasrah saat diminta mengenakan kostum lucu di atas panggung, seperti pakaian berbentuk pisang yang dikenakannya dalam salah satu konser 2PM.

7 dari 9 halaman

5

Seohyun

Seohyun adalah personel paling muda dalam Girls Generation, kelahiran 28 Juni 1991. Seohyun merupakan maknae yang terlihat serius dan dewasa di bandingkan yang lainnya.



Wajar saja, Seohyun selama ini disebut-sebut sangat disiplin dan pekerja keras. Dia akan berusaha menyelesaikan pekerjaan yang dilakukannya dengan sebaik mungkin.

8 dari 9 halaman

6

 Krystal

Krystal adalah personel f(x) yang paling kecil, kelahiran 24 Oktober 1994. Krystal merupakan adik dari Jessica Jung, mantan personel Girls Generation. Krystal berhasil membangun imej-nya sendiri tanpa bayang-bayang kakaknya.



Sebagai maknae, Krystal juga dikenal manja kepada sang kakak. Hal itu terlihat dalam reality show yang diperankan keduanya saat Jessica sangat memperhatikan Krystal.

9 dari 9 halaman

7


Dongho

Dongho merupakan personel UKISS yang paling muda,kelahiran 29 Juni 1994. Sayangnya, Dongho memutuskan hengkang dari boy band yang disayanginya itu. Padahal, Dongho juga merupakan salah satu personel yang ikut membesarkan nama UKISS.



Saat UKISS belum terlalu terkenal, Dongho ikut dalam berbagai variety showdemi mewakili UKISS, termasuk Idol Maknae Rebellion. Dia juga suka sekali berakting aegyo (imut) di depan hyung-nya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini