Sukses

Pengarang Sakit Mendadak, Penerbitan Manga Bleach Tertunda Lagi

Manga Bleach karangan Tite Kubo tidak akan muncul dalam edisi berikutnya karena sang mangaka sakit kembali.

Liputan6.com, Tokyo Edisi ke-21 majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha, telah mengabarkan informasi kurang menyenangkan pada Senin. Diumumkan bahwa manga Bleach karangan Tite Kubo tidak akan muncul dalam edisi berikutnya.

Tite Kubo mengemukakan bahwa bab baru Bleach tidak akan hadir di edisi selanjutnya karena kondisi kesehatannya yang belum membaik.

Dilansir dari Anime News Network, Kamis (16/4/2015), Departemen Editorial Shonen Jump menjadi pihak yang memposting pemberitahuan di edisi tersebut. Mereka menjelaskan bahwa manga Bleach kini masih istirahat setelah sang pengarang sakit secara tiba-tiba.

Pengumuman tersebut juga diiringi dengan permohonan maaf dari pihak departemen editorial kepada seluruh pembaca manga, terutama yang setia dengan Bleach dan judul terbitan Shonen Jump lainnya.

Manga Bleach karangan Tite Kubo tidak akan muncul dalam edisi berikutnya karena sang mangaka sakit kembali.

Pemberitahuan itu menyatakan bahwa manga Bleach akan berlanjut kembali sekaligus di edisi gabungan yang ke-22 dan ke-23 pada 27 April 2015 mendatang. Nasib Bleach sama seperti manga One Piece karangan Eiichiro Oda yang juga tengah beristirahat selama satu minggu pada edisi tersebut.

Ini bukan yang pertama kalinya Tite Kubo jatuh sakit pada tahun ini. Pada 6 Januari lalu, Kubo sempat berkicau bahwa dirinya merasa kurang sehat dan memutuskan untuk mengunjungi rumah sakit. Karyanya pun juga sempat rehat sejenak.

Manga Bleach karangan Tite Kubo tidak akan muncul dalam edisi berikutnya karena sang mangaka sakit kembali.

Kubo tengah memulai akhir kisah Bleach sejak 2012. Ia sudah menggambar manga tersebut untuk majalah Weekly Shonen Jump sejak 2001, dan Shueisha menerbitkan seluruh volumenya. Di Indonesia, manga Bleach secara resmi diterbitkan oleh penerbit M&C pada awal Oktober 2007.

Kisah dalam Bleach, berpusat pada Ichigo Kurosaki, seorang pelajar SMA yang memiliki kemampuan untuk melihat roh. Suatu hari ia bertemu Rukia Kuchiki, seorang shinigami (dewa kematian) sewaktu sedang memburu roh jahat yang disebut hollow. Akhirnya, Ichigo pun menjadi bagian dari shinigami setelah Rukia memberikan kekuatannya. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.