Sukses

Mayangsari Mengaku Berat Jadi Orangtua

Mayasangsari melarang putrinya, Khiran menggunakan gadget selain di akhir pekan.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Mayangsari, menjadi orangtua di era sekarang terasa memberatkan. Pasalnya, kecanggihan teknologi yang terus berkembang, membuat anak-anak terlahir lebih kritis. Makanya, penyanyi 43 tahun itu mengimbau kepada orangtua untuk lebih cerdas dalam mendidik.

"Beda banget ya. Apalagi sekarang anak-anak berkembang sangat kritis. Rasa-rasanya jadi orangtua zaman sekarang lebih berat. Sekarang bisa lihat dunia dengan satu jari (handphone). Ibaratnya kalau dia tanya dan kita nggak smart, wah bisa dibantai," kata Mayangsari di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (18/4/2015).

Sebagai contoh, pelantun Harus Malam ini selalu berusaha menggunakan kata-kata yang tepat saat berkomunikasi dengan buah hatinya. Dengan begitu, kata Mayang, pesan yang akan disampaikan kepada sang anak akan mudah sampai.

"Jadi orangtua zaman sekarang harus cerdas dan cerdik. Kita kan harus pakai bahasa yang nyambung ke dia. Bagus sih jadi lebih kreatif juga kitanya," terangnya.

Soal fenomena gadget, Mayang mengaku lebih tegas. Ia hanya memperbolehkan si kecil menggunakan gadget hanya pada akhir pekan.

"Anak saya pegang gadget hanya weekend. Weekdays no gadget. Buat saya weekend, rewards buat dia. Karena Senin sampai Jumat sekolah dan les," kata Mayangsari. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.