Sukses

Fall Out Boy Akui Kehebatan Green Day

Green Day baru saja masuk ke dalam Rock And Roll Hall of Fame, Sabtu (18/4/2015) lalu di Cleveland, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Los Angeles Green Day  baru saja masuk ke dalam Rock And Roll Hall of Fame, Sabtu (18/4/2015) lalu di Cleveland, Amerika Serikat. Fall Out Boy (FOB) yang turut serta memeriahkan acara tersebut tak lupa menyampaikan pujian kepada tiga seniornya di Green Day.

Fall Out Boy

"Tak ada yang mampu melakukan apa yang Green Day lakukan," ucap basis FOB Pete Wentz kepada hadirin.

Dalam pidato penerimaanya, Green Day mengucapkan terima kasihnya kepada semua orang yang telah terlibat dalam karier mereka sejak 1986.

"Musik adalah kekuatan yang membangunkan kami di pagi hari, dan juga yang membuat kami tetap terjaga di malam hari, ujar sang drummer Tre Cool, seperti dilansir NME, Senin (20/4/2015).

"Saya selalu cinta musik rock & roll. Sejak membuka mata dan bernafas pertama kali, saya seorang penggemar," pungkas sang frontman Billie Joe Armstrong.

Band punk asal California, Green Day ternyata punya cerita unik di balik nama mereka.

Mengusung musik punk, Green Day adalah salah satu band rock paling laris di dunia. Mereka telah menjual lebih dari 75 juta kopi album dan telah memenangkan lima Grammy. Green Day meraih kesuksesan komersial pertamanya pada tahun 1994 silam dengan album Dookie yang terkenal dengan hit singlenya Basket Case. Album tersebut terjual sebanyak 10 juta kopi di Amerika Serikat saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini