Sukses

Drama TV Death Note Bakal Munculkan Karakter Near

Bintang dalam drama TV Death Note yang akan datang tak akan melibatkan pemeran film dan pentas musikal.

Liputan6.com, Tokyo Pihak staf adaptasi drama televisi (dorama) Death Note baru saja memberi petunjuk mengenai daftar nama-nama pemain yang akan tampil. Mereka mengaku bahwa aktor maupun aktrisnya akan berbeda dari tiga film adaptasi sebelumnya.

Dilansir dari Anime News Network, Senin (20/4/2015), beberapa bintang yang sebelumnya bermain di film live-action dan juga pentas musikal tidak akan terlibat di serial ini. Disampaikan juga bahwa serial TV akan mencakup karakter bernama N (Near).

Bintang dalam drama TV Death Note yang akan datang tak akan melibatkan pemeran film dan pentas musikal.

Tak sampai di situ, dorama ini juga bakal menampilkan cerita asli yang tak pernah ada dalam anime maupun film. Serialnya nanti juga akan mengudara di NTV pada Minggu sejak Juli 2015 mendatang.

Pihak NTV juga meluncurkan situs resmi dorama ini. Di situ, terdapat pengumuman resmi yang memasukkan sebuah gambar Ryuk sambil berkata, "Sebuah drama yang diserialkan.... Menarik...!!"

Bintang dalam drama TV Death Note yang akan datang tak akan melibatkan pemeran film dan pentas musikal.

Dalam manga asli karangan Ohba dan Obata, kisah bernuansa supranatural dan ketegangan ini, berfokus pada seorang remaja bernama Light yang menemukan sebuah buku catatan. Di situ, ia bisa membuat orang-orang mati dengan menuliskan nama mereka.

Light lalu memulai perang terselubung dengan dunia kriminal hingga ia terperosok ke dalam permainan sembunyi-sembunyi dengan pihak berwenang dan detektif jenius berwatak aneh. Versi manga terbit melalui majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha sejak 2003 hinga 2006 sebanyak 12 volume.

Manga Death Note karangan Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata, bakal dijadikan sebuah dorama.

Selain film yang dibuat menjadi tiga seri, manga Death Note juga telah diadaptasi menjadi serial anime televisi sebanyak 37 episode  di Jepang. Di Indonesia, manga ini sempat diterbitkan dan salah satu televisi pernah menayangkannya.

Belakangan sebuah drama musikal Death Note yang melibatkan tim Jepang dan Amerika tengah diselenggarakan. Panggung tersebut dibuka di Nissay Theatre, Tokyo sejak 6 hingga 29 April 2015. Osaka dan Nagoya akan menjadi tempat berlabuh di bulan Mei. Korea Selatan pun tak mau ketinggalan dengan jadwal Juli hingga Agustus 2015 dan pemain yang berbeda. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.