Sukses

TOP 6 Lagu Indonesia Wajib Dengar Pekan Ini (19-25 April 2015)

Lagu Indonesia apa saja yang masuk Top 6 pekan ini?

Liputan6.com, Jakarta Vakum dua tahun yang sempat dialami band asal Bogor Repvblik mungkin boleh dibilang sebagai jembatan panjang yang nantinya mengantarkan band ini pada sebuah arah baru.

Tak tanggung-tanggung, jika di awal karier Repvblik menggebrak lewat lagu bernuansa rock macam Jika Aku Mati, maka kini band yang digawangi oleh Ruri dan kelima temannya tersebut memperkental atmosfir melayu lewat lagu berlirik unik macam Selimut Tetangga atau Sandiwara Cinta yang merupakan lagu paling kondang di tahun kemarin.

Sah-sah saja memang, toh eksistensi mereka berbicara lebih setelah album kelima mereka dirilis. Bahkan, diakui oleh Ruri, album Sandiwara Cinta merupakan album terbaik yang pernah mereka buat.

"Iya, kita memang sempat vakum, tapi kami nggak berhenti bermusik. Kami membuat album yang kami rasa bisa jadi album terbaik dari (album Repvblik lain) yang pernah ada," ucap Ruri, beberapa waktu lalu.

Yang pasti, setelah lagu Sandiwara Cinta dan Selimut Tetangga beredar kencang di radio, beberapa lagu hits lain juga lahir dengan histeria yang tak kalah dari dua lagu tersebut. Termasuk single Duri Cinta yang kami jejerkan dengan lima lagu wajib dengar lainnya di minggu ini.

Berikut daftar lengkapnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Selanjutnya

6. Five Minutes - Terdampar di Hatimu

Sebelum masuk ke lagu Duri Cinta milik Five Minutes, kami akan mengajak anda untuk berkenalan terlebih dahulu dengan lagu Terdampar di Hatimu yang saat ini jadi jagoan untuk album terbaru Five Minutes.

Di album terbaru mereka ini, Five Minutes bakal mempersembahkan setidaknya lima lagu baru untuk Fivers alias para pendengar setia mereka. Album bertajuk Ksatria tersebut direncanakan dirilis pada 25 Maret 2015 mendatang.

3 dari 7 halaman

Selanjutnya

5. Repvblik - Duri Cinta

Seperti yang dikemukakan tadi, nuansa melayu di lagu-lagu Repvblik kini seolah sudah menjadi identitas yang tak bisa dipisahkan. Beruntung, dengan mempertahankan lirik yang catchy tanpa terjebak di kalimat-kalimat klise, band ini jadi mampu memiliki karakternya sendiri. Seperti yang mereka lakukan di lagu bertajuk Duri Cinta ini.

4 dari 7 halaman

Selanjutnya

4. Stan The Man - Menatap Wajahmu

Memasuki peringkat empat, ada penyanyi solo, Stan The Man yang memukau lewat sebuah lagu bertajuk Menatap Wajahmu. Meski sedikit lebih mellow dari lagu sebelumnya yang ia nyanyikan bareng Pacique lewat judul Untuk Indonesia, single Menatap Wajahmu tersebut justru terdengar unggul karena mampu memperlihatkan vokal khas dari Stan.

Alhasil, lagu itu pun berpotensi besar jadi perkenalan yang baik di blantika musik Tanah Air.

5 dari 7 halaman

Selanjutnya

3. Go Go Jill

Di posisi tiga, kita punya band pendatang baru dari Surabaya. Beranggotakan Bimbi Sukma (Vokal, gitar), Yunita Purnamasari (gitar), Ayis Maresya (bass), dan Weny Puspa (drum), band beraliran rock ini punya warna baru yang asyik untuk didengarkan.

Hal tersebut terbukti dengan lagu Percuma Mikirin Kamu yang mereka pilih sebagai jagoan pertama. Tak tanggung-tanggung, selain bernaung di bawah label Musica, Go Go Jill juga diproduseri langsung oleh Steve LylyWhite yang sebelumnya sukses mengubah gaya bermusik band NOAH di album Second Chance.

Sayang, saking sibuknya recording album, mereka belum sempat membuat videoklip. Jadi untuk sementara, dengarkan lagunya di sini.

6 dari 7 halaman

Selanjutnya

2. Kotak Band - Kamu Adalah

Apakah kamu merupakan salah satu Kerabat Kotak (sebutan untuk fans Kotak) yang beruntung menyaksikan film pertama mereka, Rock n Love di Bioskop? Jika iya, lagu ini tentu sudah begitu melekat di telinga kamu, terlebih dengan cara bernyanyi Tantri yang terdengar nyaman di nada-nada lembut.

7 dari 7 halaman

Selanjutnya

1. d'Masiv - Pede

Band d'Masiv sudah tidak mellow lagi? Bisa jadi, terlebih kalau melihat lagu terbaru mereka yang bertajuk Pede. Selain riang, lagu ini juga kembali memperlihatkan kemampuan Ryan dalam merangkai lirik-lirik unik. Kalau didengar-dengar, rasanya seperti menikmati salah satu musik di era kejayaan almarhum Chrisye.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini