Sukses

Dwiki Dharmawan Bawa Musik Etnik ke Eropa Timur

Dwiki Dharmawan dipastikan tampil di sejumlah negara di Eropa Timur seperti Polandia dan Ukraina.

Liputan6.com, Jakarta Dwiki Dharmawan selama ini dikenal dengan kepiawaiannya memainkan lagu-lagu bernuansa jazz. Akan tetapi, saat bertolak ke Eropa Timur nanti, keyboardis grup band Krakatau ini justru membawa musik yang berbeda.

Dwiki Dharmawan dipastikan tampil di sejumlah negara di Eropa Timur seperti Polandia dan Ukraina dalam rangka peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia dengan Polandia dan beberapa negara di Eropa Timur.



"Kehadiran saya kali ini ke Eropa Timur karena peran Bapak Peter F. Gontha selaku duta besar Republik Indonesia untuk Polandia. Juga Ibu Niniek Kun Naryatie, duta besar Republik Indonesia untuk Ukraina," kata Dwiki Dharmawan saat ditemui di Pavilion 28, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (20/4/2015).

Dwiki Dharmawan menemukan solusi dalam meramu musik tradisional

Di Eropa Timur, suami Ita Purnamasari ini akan menggelar konser di Odessa Musical Comedy pada 26 April 2015 mendatang. Dwiki Dharmawan akan tampil bersama musisi Ukraina dan Polandia seperti Nelly Manukan, Boris Plotnikov, dan Bernard Strubber.

Sementara konser di Polandia akan dimulai Dwiki Dharmawan pada 30 April dan 1 Mei 2015 di dua kota, yakni Warsawa dan Gdank Gydania. "Saya akan mainkan musik tradisional Indonesia, dengan gamelan dan beberapa alat musik lainnya," jelas Dwiki Dharmawan.

Liputan6.com

Pimpinan sekolah musik Farabi ini juga berkesempatan untuk menjejakkan kaki ke Slovakia dan beberapa negara Eropa Timur. Nantinya, Dwiki Dharmawan juga akan membawakan sejumlah lagu yang diambil dari album terbarunya yang berjudul Passion, Love, Live.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.