Sukses

Dimentori Meisya Siregar, Duo Cantik Optimis Eksis di Musik

Terbentuknya Duo Cantik memang berawal dari kesamaan keduanya yang sama-sama suka musik dan berangkat dari berbagai kegiatan Entertainmen.

Liputan6.com, Jakarta Pendatang baru Duo Cantik  Ni putu Kaea Aurelia dan Claudia Adi Prawira siap meramaikan dunia musik tanah air. Dua dara manis yang masih sangat belia ini sama-sama memiliki harapan untuk besar dan berprofesi di dunia entertainment.  Keyakinan keduanya semakin matang karena dimentori oleh artis Meisya Siregar.

"Kami membentuk Duo Cantik karena kami ingin mencoba peruntungan kami di industri musik, kami juga berharap kehadiran kami bisa memberikan warna baru. Untuk menunjang kemampuan kami, kami juga di dukung oleh Kakak Meisya Siregar sebagi Mentor kami," ujar Ni Putu Kaea Aurelia kepada wartawan baru-baru ini.

Terbentuknya Duo Cantik memang  berawal dari kesamaan keduanya  yang sama-sama suka musik dan berangkat dari berbagai kegiatan Entertainment.  Banyak kesamaan di antara Kaea dan Claudia, telah membuka peluang yang cukup besar untuk mereka berkarir di industri musik.

Memiliki Hobby Renang, dance dan modeling adalah kesamaan yang bisa membuat mereka semakin erat dan sepakat untuk mewujudkan Duo Cantik. yang terbentuk pada akhir 2014 lalu.  Perbedaan sekolah, Kaea yang menempa pendidikan di High Scope Bali, sedangkan Claudia bersekolah di SD CHIS BALI, tidak menjadi penghalang mereka untuk bermusik.  Jadwal yang diatur kedua orang tua mereka sangat menyesuaikan dengan kegiatan sekolah.  Waktu-waktu senggang dan libur, selalu dimanfaatkan untuk latihan.

"Ya untuk sekolah, kami merasa tidak  ada kendala, karena sudah ada management yang mengatur hal tersebut, buat kami pendidikan tetap no satu," tambah Claudia Adi Prawira.


Duo Cantik

Kaea, penyuka warna ungu yang merupakan putri dari pasangan Oka dan Raras,  dan Claudia penggemar warna kuning buah hati dari Herry  dan Shinta , sama-sama telah memiliki prestasi tersediri di dunia hiburan, modeling dan pendidikan. Seperti Kaea adalah peraih juara I Lomba model Shoppie Martin 2014, Juara 5 Miss Legian beach Festival 2014 dan juar I Lomba foto Baeach walk 2014.

Sedangkan Claudia penggemar Mie ini juga memiliki prestasi di usianya yang masih sangat belia ini. Claudia pernah meraih sebagai Juara ASF Kejuaraan Kumon, Juara I Lomba foto Ramayana, Juara II Lomba Foto Oriflame 2014 di Bali. Ini yang membuktikan mereka meski bergelut dengan kegiatan extra yang bernuansa entertainment tetap mengutamakan pendidikan dan berpretasi.

Setelah mengalami proses latihan sejak mereka terbentuk Oktober 2014 lalu hingga produksi rekaman yang dimulai pada Maret 2015, maka kedua dara ini melahirkan single pertama mereka TTN (Teman Tapi Naksir) dan bernaung dibawah bendera FIMM sebagai label produksi dan distribusi.

Dari judulnya Lagu yang bercerita tentang kesukaan dara dan jaka ini memang digarap sedikit kontroversi karena usia mereka yang sebagian orang menganggap belum saatnya. Di sisi lain lagu ini memiliki pesan bahwa inilah keadaan sekarang,  namun bagi teman-teman seusia mereka (pra remaja) belum saatnya masuk ke wilayah Naksir dalam arti dewasa.

Single ini merupakan ciptaan Wayan Mac Rae (Maria Santoz) yang musiknya dikerjakan oleh suaminya Randy Santoz dan Palawara Music Company serta beberapa sosok yang cukup dikenal seperti GP Music,  Nongky Romeo dan Edo, sejak penggarapan awal hingga proses mixing dan masering.  Konsep musik Duo Cantik ini sengaja dikemas dengan warna pop yang kental agar lebih mudah dikenal di pasar musik nasional

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.