Sukses

Sosok Wanita Ini Inspirasi Maia Estianty

Maia Estianty mengungkapkan kalau sekarang ini wanita punya kesempatan untuk membuktikan kelihaian, kemampuan, serta kreativitasnya.

Liputan6.com, Jakarta Sosok Kartini sebagai pahlawan wanita rupanya menginspirasi Maia Estianty. Meski dirinya single parent, Maia ingin membuktikan jika ia bisa menghasilkan anak-anak berkualitas.

Ditemui usai mengisi acara musik pagi di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (21/4/2015), Maia mengungkapkan kalau wanita punya kesempatan untuk membuktikan kelihaian, kemampuan, serta kreativitasnya.

Mantan istri Ahmad Dhani ini pun melihat sekarang ini wanita pun bisa mendominasi, terbukti banyaknya pemimpin wanita. "Apalagi kalau mereka punya sesuatu yang nggak dimiliki oleh laki-laki, itu akan luar biasa sekali."

Instagram.com

Bagi Maia Estianty semua itu harus ada dasar pendidikan yang baik agar bisa digunakan kepada anak-anaknya. "Kalau punya anak laki-laki, mereka akan mendidik anaknya itu menjadi seorang pemimpin yang baik. Wanita itu pemimpin di rumah tangga," tutur ibu dari Al, El dan Dul itu.

Instagram.com

Meski harus mengoptimalkan diri agar sederajat dengan laki-laki, namun Maia Estianty mengingatkan untuk tidak melupakan kodratnya. Untuk itu, selain Kartini ia pun menjadikan tokoh wanita muslimah seperti Siti Maryam, Siti Hajar, Siti Masithah sebagai inspirasinya.

Instagram.com

"Mereka wanita yang hebat. Perjuangan hidupnya luar biasa tapi mereka struggle dan namanya ditasbihkan dalam kitab suci," pungkas Maia Estianty.(Eka Laili/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.