Sukses

Kanye West Bantah Jadi Anggota Illuminati

Kanye West membantah ia atau musisi lain bagian dari kelompok rahasia Illuminati.

Liputan6.com, Los Angeles Kanye West ingin memastikan pada dunia dia bukan anggota Illuminati.

Hal itu dikatakannya dalam esai yang dimuat majalah Paper edisi April 2015. Seperti dilansir laman ETonline, Senin (20/4/2015), sang rapper yang juga menekuni industri fesyen itu bicara tentang karier dan kehidupannya, serta bantahan ia terlibat sebagai anggota Illuminati.

huffpost.com

"Saya mendengar komentar--sebuah lelucon--konferensi pers saya adalah sebuah acara Illuminati," kata suami Kim Kardashian itu. "Jika Illuminati itu memang ada, bentuknya mungkin seperti kumpulan perusahaan energi. Bukan seleb yang hidupnya untuk bermusik. Musisi tak mungkin menyamar sebagai orang yang mengendalikan dunia."

Kanye West melanjutkan bantahannya ia atau musisi lain bagian dari kelompok rahasia yang mengendalikan dunia dari belakang layar.

Kim Kardashian dan Kanye West saat menghadiri ajang Grramy Awards 2015. (foto: justjared)

"Saya bosan orang-orang menuduh musisi sebagai anggota Illuminati. Itu konyol. Kami tak mengendalikan apa pun. Kami ini selebritis. Kami ini adalah merek, wajah dari brand. Kami harus berkompromi atas apa yang kami tulis di lirik agar kami tak kehilangan kontrak," urai Kanye West.

Kim Kardashian dan Kanye West (dok. Getty)

Illuminati sering disebut sebagai organisasi rahasia yang mengendalikan dunia. Teori konspirasi banyak menyebut sejarah dunia modern lahir dari kerja anggota Illuminati dari Revolusi Prancis hingga pembunuhan Presiden John F. Kennedy.  (Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini