Sukses

Makin Spesial, Ultah Ibunda Ayu Dewi Tepat di Hari Kartini

"Ibuku lahir tepat di Hari Kartini dan dia adalah sosok Kartini sejati buatku," kata Ayu Dewi.

Liputan6.com, Jakarta Hari Kartini yang tiba setiap 21 April terasa begitu spesial bagi Ayu Dewi. Pasalnya tepat di hari itu pula sang ibunda, Sekar Dewi berulang tahun yang ke-65. Ditemui usai menjadi host di sebuah acara musik, Senin (20/4/2015) kemarin, Ayu bercerita bagaimana ia memaknai momen ini.

"Ibuku lahir tepat di Hari Kartini dan dia adalah sosok Kartini sejati buatku. Tapi setelah menikah ada dua kartini buatku, ibuku dan almarhumah mertuaku," ujar Ayu.

Bagi Ayu, ibu adalah anugerah, sosok luar biasa yang telah mendedikasikan diri dan waktunya selama ini untuk kebahagiaan keluarga. Tidak hanya ibu, tapi juga ayah yang berjuang hingga anak-anaknya bisa seperti sekarang ini.

Menurutnya, tidak ada kado istimewa untuk kedua orangtuanya selain doa dan perhatian. Bagaimanapun caranya Ayu ingin selalu membahagiakan mereka. Terutama doa bagi almarhumah mertua Ayu yang wafat pada 30 Maret lalu karena penyakit kanker.

"Kalau dihitung sama apa yang sudah mereka berikan itu jauh sekali, tapi minimal aku selalu memberi perhatian dan doa," terang istri dari Regi Datau ini.

Sebagai seorang wanita dan ibu rumah tangga, Ayu Dewi mengaku belajar banyak dari sosok Kartini.

Namun, ada satu keinginan orangtuanya yang belum terwujud, "Insya Allah kalau ada kesempatan ingin berangkat Haji bareng orangtuaku," tutur Ayu Dewi. (Eka Laili/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini