Sukses

Di Penjara, Fariz RM Tak Bisa Seperti Ariel NOAH

Selama di penjara, Fariz RM mengaku pikirannya buntu dan kehilangan inspirasi.

Liputan6.com, Jakarta Kasus video asusila tak menghentikan Ariel NOAH untuk berkarya di balik jeruji besi. Ariel berhasil menelurkan sebuah lagu bertajuk Dara yang terinspirasi dari kisah sang mantan, Luna Maya.

Keadaan sebaliknya justru terjadi pada diri Fariz RM. Sejak dua bulan dipenjara, musisi 56 tahun itu mengaku tak bisa berkarya lagi seperti yang dilakukan Ariel. Fariz merasa pikirannya buntu dan kehilangan inspirasi.

"Terus terang secara psikologis saya nggak mampu (buat lagu). Nggak ada inspirasi karya itu. Pikiran saya buntu," kata Fariz RM di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (22/4/2015).

Fariz RM kembali menjalani sidang atas kasus pemakaian narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (15/4/2015). Fariz terlihat tersenyum saat turun dari mobil tahanan yang membawanya. (Liputan6.com/Panji Diksana)

Dalam sidang hari ini, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Fariz dengan kurungan penjara selama 10 bulan dikurangi masa tahanan. Mendengar hal itu, Fariz mengaku pasrah dan berharap masalah ini dapat segera diselesaikan.

"Saya percaya kepada pengadilan akan menyelesaikan perkara ini sebaik-baiknya. Saya menyesali perbuatan saya, saya mohon doanya. Saya mohon maaf pada keluarga, saya berharap perkara ini bisa berlalu dan saya dapat berkarya lagi," tuturnya.

Rencananya, Rabu (29/4/2015) pekan depan, pelantun lagu Sakura itu akan kembali menjalani sidang. "Masih ada dua sidang lagi. Saya berserah diri saja kepada Allah, dia lebih tahu apa yang saya alami. Setiap peristiwa akan ada hikmahnya," kata Fariz RM. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini