Sukses

Menjadi Vokalis Kerispatih, Fandy Akui Banyak Tentangan

Posisi Fandy menggantikan Sammy Simorangkir yang sudah melegenda sebagai vokalis Kerispatih.

Liputan6.com, Jakarta Ketika memutuskan untuk bergabung dan menggantikan Sammy Simorangkir sebagai vokalis Kerispatih, Fandy Santoso mengakui banyak penggemar yang menentangnya. Pasalnya, saat itu Sammy Simorangkir memang sudah melekat sebagai vokalis Kerispatih.

"Ini (Kerispatih) band pertama saya. Banyak hak yang dilewati. Seperti nggak diterima oleh masyarakat karena kan saya menggantikan sosok yang melegenda di Kerispatih," kata Fandy di kantor redaksi Liputan6.com SCTV Tower, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (22/4/2015).

Fandy dan Sammy tampak terikat dan menyatu ketika berduet di konser bertajuk 'Historical Moment', Kamis (24/4/14). (Liputan6.com/Andrian M. Tunay)

Namun tentangan dari masyarakat tak membuat Fandy mundur untuk tetap berada dalam komposisi baru Kerispatih. Fandy membiarkan mereka yang beranggapan negatif.

"Lama kelamaan saya cuek sama omongan orang. Sama kayak presiden awal banyak yang nggak suka. Namaya hidup ada pro dan kontra, biasa sah-sah saja," terang Fandy.

Fandy vokalis Kerispatih mengaku gugup saat latihan bareng dengan Sammy Simorangkir.

"Karena saya masih baru, saya berfikir bagaimana caranya bikin orang suka, akhirnya mending jadi diri sendiri. Fokus sama kita punya kemampuan. Itu yang lebih bisa mengeluarkan energi positif. Kalau saya terus pikirkan omongan orang lain, yang ada saya malah ngedrop," paparnya.

Nama Fandy mulai dikenal sejak mengikuti ajang pencarian bakat di sebuah stasiun televisi. Fandy bergabung dengan Kerispatih, setelah Sammy Simorangkir yang saat itu terlibat kasus narkoba hengkang dari Kerispatih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.