Sukses

Review Album: Tom DeLonge - To The Stars

Tom DeLonge baru saja meluncurkan album solo perdana yang bertajuk To The Stars. Dengarkan lagu-lagunya di sini.

Liputan6.com, San Diego, Amerika Serikat Mantan personel Blink 182, Tom DeLonge belum lama ini meluncurkan album solo perdananya yang diberi tajuk 'To The Stars'. Dengan posisi album yang sempat menjadi nomor satu di iTunes, Tom pun tidak segan untuk merilisnya secara streaming di situs YouTube.

Berbekal dari situ. Liputan6.com bakal mengajak kamu untuk mendengarkan lagu-lagunya satu persatu. Karena siapa tahu, album 'To The Stars' bakal dirilis di Tanah Air. Berikut ringkasannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. New World

1. New World

New World merupakan single perdana di album To the Stars. Dibuka dengan tempo yang cukup kencang, lagu ini juga banyak disebut sebagai sindiran Tom terhadap Mark dan Travis selaku personel Blink 182. Terlebih dengan videoklip yang menggambarkan amarah besar Tom perihal keadaannya saat ini.

3 dari 9 halaman

2. An Endless Summer

2. An Endless Summer

Mendengar lagu kedua, An Endless Summer, rasanya seperti mendapati chapter baru dari mini album Dogs Eating Dogs. Bahkan, jika saja bagian chorus diisi oleh Mark Hoppus, lagu tersebut sangat berpotensi untuk dijadikan jagoan di album baru Blink 182.

4 dari 9 halaman

3. Suburban Kings

3. Suburban Kings

Di lagu ketiga, Tom menggunakan gaya bercerita yang nyaris selaras dengan lagu Rite of Springs yang dirilisnya di album I-Empire. Namun yang patut disimak, lagu ini punya reff yang sangat catchy untuk dinyanyikan berulang-ulang.

5 dari 9 halaman

4. The Invisible Parade

4. The Invisible Parade

Kalau di album terbaru Angels and Airwaves kita punya lagu Anomaly yang banyak disebut sebagai salah satu lagu terbaik ciptaan Tom DeLonge, maka di album solo ini, kita punya The Invisible Parade.

6 dari 9 halaman

5. Circle Jerk Pit

5. Circle Jerk Pit

Masih ingat dengan lagu My First Punk Song milik Box Car Racer? Ya. di album To The Stars, Tom kembali membuat lagu punk dengan tempo super cepat. Namun, berbeda dengan lagu My First Punk Song, lagu bertajuk Circle Jerk Pit ini sama sekali tak menggunakan lirik yang jorok.

7 dari 9 halaman

6. Landscapes

6. Landscapes

Landscapes adalah satu-satunya lagu instrumental yang terdapat di album To the Stars. Kalau kamu pernah mendengarkan tiga lagu instrumental di album Stomping the Phantom Brake Pedal yakni Reel 1, Reel 5, dan Reel 6, maka lagu ini sangat cocok untuk dijadikan sekuelnya.

8 dari 9 halaman

7. Animals

7. Animals

Dibanding tujuh lagu lainnya, lagu bertajuk Animals ini punya sound yang terkesan lebih dark. Tapi sekali lagi, lagu ini punya reff yang sangat kuat.

9 dari 9 halaman

8. Golden Showers in the Golden State

8. Golden Showers in the Golden State

Golden Showers in the Golden State adalah lagu terakhir di lagu ini. Sayangnya, sebagai lagu penutup, lagu bertempo sedang ini malah bisa dibilang antiklimaks, terlebih dengan melodinya yang mirip dengan salah satu lagu Blink 182 yang bertajuk First Date.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini