Sukses

Anime Baru Lupin the Third Bertempat di Italia

Bertempat di Italia, anime baru Lupin the Third yang kembali mengekspos aksi pencuri Lupin III.

Liputan6.com, Tokyo Manga karangan Monkey Punch, Lupin the Third dikabarkan bakal kembali diadaptasi menjadi serial anime televisi. Comic Natalie melalui Tokyo Hive, Rabu (22/4/2015) menyebut bahwa anime tersebut akan tayang pada musim gugur tahun ini di NTV.

Lupin the Third yang kembali mengekspos aksi Lupin III, sebelumnya telah memiliki sebuah anime spin-off bertajuk Lupin the Third -Mine Fujiko to Iu Onna- (The Woman Called Fujiko Mine) pada 2012 lalu. Kemudian sebuah film spin-off bertajuk Lupin the 3rd Jigen Daisuke no Bohyou (Daisuke Jigen's Gravestone) diluncurkan pada 2014.

Penampilan baru Lupin III dipamerkan oleh staff film yang memperlihatkan bahwa karakter utamanya kini tampak seram.

Serial barunya yang bakal menandai ultah franchise Lupin III yang ke-30 ini, bakal menggambarkan kegiatan Lupin dan gengnya di Republik San Marino, Italia. Animenya juga akan mengudara di Italia melalui saluran RTI, sekaligus mempersiapkan perilisan secara internasional.

Ilustrasi Lupin the Third telah dirilis. salah satunya adalah gambar Lupin III dan gengnya berada di dalam mobil saat sedang kejar-kejaran bersama Inspektur Zenigata. Di bagian supir terlihat Fujiko Mine tengah mengendarai mobilnya.

Teknisi lagu untuk film Lupin III pernah terlibat pembuatan soundtrack The Dark Knight Rising dan The Amazing Spider-Man 2.

Turut diumumkan juga bahwa Ohno Yuji yang pernah menggarap musik bertajuk Lupin Theme, kembali membuat karya untuk tema lagu baru. Memang sudah cukup lama Yuji berpartisipasi dalam membuat musik untuk serial Lupin the Third.

Lupin III awalnya berasal dari sebuah manga yang kemudian diangkat ke dalam anime dalam berbagai serial dan bioskop. Karakter tersebut dikisahkan sebagai cucu dari pencuri jantan legendaris Arsene Lupin yang dikarang oleh penulis asal Perancis Maurice Leblanc.

Mobile Suit Gundam UC yang lebih populer disebut Gundam Unicorn mengalahkan Lupin III vs. Detective Conan The Movie.

Film adaptasi live-action Lupin bertajuk Lupin III pernah dirilis di Indonesia pada 14 November 2014 lalu. Disutradara Ryuhei Kitamura (Azumi), bintang-bintang besar Jepang turut terlibat di dalamnya, sebut saja, Shun Oguri sebagai Arsene Lupin III, Tetsuji Tamayama sebagai Daisuke Jigen, Go Ayano sebagai Goemon Ishikawa XIII, Meisa Kuroki sebagai Fujiko Mine, dan Tadanobu Asano sebagai Koichi Zenigata. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini