Sukses

Claudia Kim, Dokter Korea Cantik di Avengers: Age of Ultron

Claudia Kim terlahir dengan nama Kim Soo-hyun. Sebelum terlibat Avengers: Age of Ultron, ia muncul di beberapa drama Korea.

Liputan6.com, Tokyo Sudah menyempatkan diri menonton Avengers: Age of Ultron? Yang sudah nonton tentu tahu kalau aksi para superhero itu turut dibantu oleh ilmuwan cantik asal Korea Selatan, Dr Helen Cho. Mungkin beberapa penonton pria ingin lebih dekat dengan pemerannya, Claudia Kim. Bagi yang penasaran, mari kita sedikit mengenal sosok sang aktris.

Lahir di Korea Selatan, 25 Januari 1985, Claudia Kim terlahir dengan nama Kim Soo-hyun. Kiprahnya sebelum terjun ke dunia akting, sempat diawali dengan mengikuti kontes modeling pada 2005 silam.

Claudia Kim terlahir dengan nama Kim Soo-hyun. Sebelum terlibat Avengers: Age of Ultron, ia muncul di beberapa drama Korea.

Barulah tak lama kemudian ia mengawali kariernya di dunia akting layar kaca melalui serial drama Korea betajuk Queen of the Game. Dalam drama berjumlah 20 episode itu, Kim tampil sebagai karakter tamu bernama Park Joo Won.

Pada 2010, Kim kembali tampil dengan peran kecil bernama Sophie sekaligus Secretary Im dalam drama bertajuk The Fugitive: Plan B. Setahun kemudian, 2011, ia terlihat di serial Romance Town sebagai sosok bernama Hwang Joo Won.

Nama Kim sebagai aktris mulai diperhitungkan setelah ia mengambil peran pendukung dalam drama kedokteran berjudul Brain di tahun yang sama (2011). Setahun berlalu Kim pun berkesempatan tampil sebagai salah satu tokoh utama, seorang produser variety show yang santai dalam drama Standby (2012).

Aktris asal Korea, Claudia Kim bakal muncul dalam Avengers: Age of Ultron sebagai ilmuwan cantik bernama Dokter Helen Cho.

Kariernya semakin berkembang pada 2013 setelah terlibat dalam sebuah drama berjenis komedi mata-mata bertajuk 7th Grade Civil Servant. Meskipun hanya mendapat peran sebagai seorang mata-mata yang bukan tokoh utama, akan tetapi Kim sangat menghayati perannya hingga memukau para pemirsa.

Claudia Kim pertama kali terlibat dalam serial besutan sineas Amerika setelah bergabung dalam Marco Polo yang mengudara sejak Desember 2014 lalu. Ia bermain sebagai karakter bernama Khutulun, seorang prajurit yang merupakan anak dari salah satu tokoh utama.

Kim bergabung dengan proyek Avengers: Age of Ultron sejak awal 2014 bersama beberapa pemain lain seperti Thomas Kretschmann sebagai Baron Wolfgang von Strucker dan Paul Bettany sebagai pengisi suara J.A.R.V.I.S dan kemudian Vision.

Claudia Kim terlahir dengan nama Kim Soo-hyun. Sebelum terlibat Avengers: Age of Ultron, ia muncul di beberapa drama Korea.

Untuk mendapatkan peran Dr Helen Cho, Kim harus bersaing dengan 40 aktris Korea lainnya. Kemahirannya dalam berbicara bahasa Inggris serta pengalamannya beradegan aksi di beberapa drama sebelumnya, membuat sosok yang di negara asalnya masih dipanggil Kim Soo Hyun ini, diterima untuk peran penting tersebut. Sepenting apa karakternya? Rasanya pertanyaan itu terjawab setelah kita menonton filmnya.

Beberapa adegan Avengers: Age of Ultron memang berlokasi di Korea Selatan. Hal tersebut membuat Kim semakin berarti, karena ia dilahirkan dan dibesarkan di Seoul. Dalam sebuah wawancara dengan Chosun Ilbo, sang aktris mengatakan dirinya berharap Avengers: Age of Ultron bisa membantu promosi pariwisata Korea Selatan.

Akhirnya, Avengers: Age of Ultron tiba di seluruh bioskop Indonesia sejak 22 April 2015. Bagaimana filmnya?

Dr. Helen Cho, merupakan ahli genetika terkenal di dunia yang berteman dengan The Avengers. Ia terlihat bekerjasama dengan Bruce Banner di lab miliknya dalam Avengers Tower. Riset dan teknologi yang dibuatnya akan membantu The Avengers selama pertempuran melawan Ultron.

Avengers: Age of Ultron telah tayang di Indonesia sejak hari ini (22/4/2015), lebih cepat ketimbang di negara asalnya, Amerika Serikat yang baru akan dimulai 1 Mei 2015 mendatang. Proyek selanjutnya yang patut ditunggu adalah Ant-Man untuk tayang 17 Juli 2015 di AS. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini