Sukses

Sutradara The Lego Movie Gabung Film Animasi Spider-Man

Film animasi Spider-Man yang belum memiliki judul libatkan sutradara The Lego Movie.

Liputan6.com, Los Angeles Pimpinan baru Sony Pictures, Tom Rothman baru saja mengumumkan proyek film animasi Spider-Man yang belum memiliki judul. Tak tanggung-tanggung, Phillip A. Lord dan Christopher Miller sudah ditunjuk untuk terlibat.

Dilansir dari Ace Showbiz, Kamis (23/4/2015), duo sutradara di balik film animasi populer The Lego Movie garapan Warner Bros, dipercaya untuk menulis skenario sambil memproduseri film animasi sang manusia laba-laba.

The Lego Batman Movie akan rilis pada tahun 2017. Foto: THR

Latar cerita film animasinya akan berada di sebuah dunia sendiri dan berbeda dengan jagat film adaptasi Spider-Man yang bakal digarap Sony dan Marvel Studios.

Film live-action tersebut direncanakan untuk bisa tayang pada 28 Juli 2017. Sementara itu, Sony Pictures memperkirakan film animasi Spider-Man bakal tiba pada 20 Juli 2018.

Spider-Man baru versi live-action bakal diproduseri oleh pimpinan Marvel Studios, Kevin Feige. Sementara itu, versi animasinya bakal melibatkan Avi Arad dan Matt Tolmach, produser franchise The Amazing Spider-Man yang proyek lanjutannya telah dihentikan.

Film animasi Spider-Man yang belum memiliki judul libatkan sutradara The Lego Movie.

Amy Pascal, mantan pemimpin Sony yang kini bekerja sebagai produser untuk studio tersebut, bakal bertindak sebagai sutradara baik itu proyek live-action maupun film animasi.

"Animasinya akan mengeksplorasi akar grafis dari karakter dan hidup berdampingan dengan catatan aksi hidup kita," kata Rothman saat menghadiri CinemaCon.

Ia juga turut menyembur, "Ini adalah sesuatu yang cukup tidak seperti apa yang pernah kalian lihat sebelumnya. Istilah yang sangat teknis untuknya adalah ini mengagumkan."

Film animasi Spider-Man yang belum memiliki judul libatkan sutradara The Lego Movie.

Spider-Man baru versi live-action ditaksir bakal muncul pertama kali dalam Captain America: The Winter Soldier pada 6 Mei 2016. Filmnya berfokus pada Peter Parker di masa SMA tanpa berfokus pada asal usulnya.

Sebelum diajak Sony untuk menulis skenario film animasi Spider-Man, Phil Lord dan Chris Miller pernah bekerjasama dengan studio tersebut dalam Cloudy with a Chance of Meatballs serta 21 Jump Street. Kini, mereka sibuk menggarap The Lego Movie 2 serta spin-off lain seperti Ninjago dan The Lego Batman Movie. Keduanya juga menulis naskah film The Flash untuk Warner Bros. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.