Sukses

Beri Hadiah Umrah, Umi Pipik Didatangi Uje

Pipik Dian Irawati memberi hadiah ulangtahun kepada almarhum suami, Ustad Jefri Al Buchori pada 12 April 2015 lalu.

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini Pipik Dian Irawati berangkat umrah ke Tanah Suci Mekah. Kepergiannya kali ini tak sendiri, wanita yang akrab disapa Umi Pipik itu berangkat bersama dua buah hatinya Adiba dan Abidzar.

Di Mekah, Umi Pipik sempat melakukan ba'dal umrah untuk almarhum suaminya, Ustad Jefri Al Buchori (Uje). Ba'dal umrah tersebut sebagai hadiah ulang tahun Uje yang jatuh pada 12 April 2015 silam.

Pipik Dian Irawati mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan terkait terjadinya peristiwa kebakaran rumahnya (Liputan6.com/Faizal Fanani)

"Saya umrah 12 April waktu ulang tahun beliau, saya hadiahi beliau umrah. Habis umrah saya doa, ya Allah saya mau didatangi beliau, ingin dimimpikan," kata Pipik Dian Irawati di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (23/4/2015).

Doa Pipik pun terjawab. Malam harinya usai berdoa, Uje hadir di mimpinya memberi senyuman. Hal itu pun membuat Pipik girang dan makin rindu pada sosok `Sang Ustad Gaul`.

Ustad Jefri Al Buchori

"Akhirnya beliau datang di mimpi saya. Beliau senyum saja. Kayaknya senang dihadiahkan umrah sama saya," tutur wanita 37 tahun ini. "Kangen iya, manusiawi lah."

Hal itu juga sepertinya yang menjadi alasan Umi Pipik untuk belum mencari pengganti Uje. Keempat anaknya pun mengisyaratkan untuk Pipik tidak terburu-buru mencari sosok suami baru.

Pipik Dian Irawati bersama kedua anaknya (Istimewa)

"Anak-anak nggak pernah minta. Waktu umrah saya beli abaya hitam. Mereka meledek karena saya pakai hitam terus, terus saya bilang saja 'kalau bunda nggak pakai hitam nanti ada yang naksir loh.' Mereka langsung bilang 'yeeh, masa gara-gara warna doang ada yang naksir'," ceplos Pipik Dian Irawati. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.