Sukses

Fast and Furious 8 Rilis 14 April 2017

Vin Diesel mengumumkan tanggal rilis Fast and Furious 8 dengan berkaca-kaca.

Liputan6.com, Las Vegas Kabar gembira bagi penggemar franchise Fast and Furious. Setelah sukses besar film ketujuh, Fast and Furious 8 dapat kepastian tanggal rilis: 14 April 2017. Vin Diesel, bintang utama sekaligus salah satu produser franchise ini, mengumumkannya di hadapan pelaku industri perfilman yang tengah menghadiri konferensi CinemaCon di Las Vegas, Kamis (23/4/2015).

Diwartakan Huffington Post, Kamis, Vin Diesel mengumumkan tanggal rilis Fast and Furious 8 dengan berkaca-kaca. Ia mengingat momen saat bersama Paul Walker di event yang sama mengumumkan tanggal rilis Fast and Furious 7. Paul kemudian meninggal dunia akibat kecelakaan mobil tahun 2013. "Penting bagi saya mendapat restu dari kalian," kata Diesel pada peserta konferensi yang kebanyakan pemilik jaringan bioskop.

Furious 7

"Kami gemetar sekaligus bersemangat," kata Vin Diesel. "Kalian semua membuat saya percaya diri. Kalian memberi saya cinta."

Di acara panel studio Universal di konferensi CinemaCon itu, sebelum Vin Diesel mengumumkan tanggal rilis Fast and Furious 8, diputar adegan terakhir film ketujuh. Yakni, saat mobil Paul Walker dan Vin Diesel berpisah arah ke jalan yang berbeda. "Kalian telah sangat setia pada kami," kata Diesel. "Kalian membantu kami menciptakan sejarah."

fast and furious 8

Fast and Furious 7 memang telah mencetak sejarah. Filmnya menjadi film pertama dari studio Universal yang meraih pendapatan melampaui 1 miliar dolar AS dalam masa edar pertama sepanjang 103 tahun studio itu berdiri. (Film Universal lain, Jurassic Park yang rilis 1993, baru mendapat USD 1 miliar dari seluruh dunia setelah tayang lagi di bioskop dalam format 3-D tahun 2013).

Dicatat Variety, Kamis, Fast and Furious 7 hingga kini telah mengumpulkan USD 1,15 miliar atau Rp 18,4 triliun dari seluruh dunia. Diperkirakan, hingga masa akhir edar di bioskop film besutan James Wan ini mengumpulkan USD 1,4 miliar atau setara Rp 18,1 triliun.

Furious 7

Hingga kini masih belum jelas seperti apa cerita Fast and Furious 8 maupun siapa saja bintang yang ikut lagi ambil bagian dan sutradara yang menanganinya. Namun, Vin Diesel pernah memberi bocoran film kedelapan bakal bersetting di New York. (Ade/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.