Sukses

Haul Uje, Umi Pipik Undang 500 Anak Yatim Dzikir Bersama

Pada 26 April 2015 nanti, tepat dua tahun meninggalnya Ustad Jefri Al Buchori (Uje).

Liputan6.com, Jakarta Pada 26 April 2015 nanti, tepat dua tahun meninggalnya Ustad Jefri Al Buchori (Uje). Untuk mengenang `Sang Ustad Gaul`, istri Uje, Pipik Dian Irawati mempersiapkan sebuah acara.

Mantan model yang menjadi pendakwah itu akan mengundang 500 anak yatim untuk melantunkan dzikir dan berdoa bersama. Kata Pipik, dzikir dan doa sangat dibutuhkan almarhum Uje saat ini.

Tak ada yang menyadari jika rumah mewah berlantai dua itu terbakar karena seluruh penghuni sedang terlelap tidur.

"Saya bikin haul 25 April 2015. Saya bikin dzikir sama 500 anak yatim di Menara 165 ESQ. Kita doa dan dzikir, karena Uje memang butuh itu," ungkap Pipik Dian Irawati, di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (23/4/2015).

Wanita yang akrab disapa Umi Pipik itu sengaja memilih waktu sehari sebelum hari meninggalnya Uje. Pasalnya, pada 26 April akan ada acara serupa yang dibuat mertuanya, Umi Tatu.

Di sinilah tempat peristirahatan terakhir Ustadz Jeffry. Selamat Jalan Uje. Semua ajaran dan dakwahmu sangat bermanfaat bagi semua. (Liputan6.com/Faisal R Syam)

"Soalnya kalau 26 April Umi Tatu dan keluarga juga bikin acara. Saya nggak mau bentrok, makanya saya bikin acaranya sehari sebelumnya," tutur Pipik.

Tepat di hari wafatnya Uje, akan diselenggarakan juga konser musik untuk mengenang karya-karya almarhum. Pada kesempatan itu, buah hati Uje, Abidzar akan menyumbangkan suaranya.

Istri alm. Ustadz Jefri Al Buchori (Uje) ini mengaku sudah memaafkan pelaku dan menasihati jangan lupa salat lima waktu. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

"Untuk acara 26 April, ada nada dakwah. Nanti akan ditampilkan karya-karya beliau oleh teman-teman artis dan sahabatnya. Abidzar nanti kayaknya nyanyi juga," tutup Pipik Dian Irawati. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini