Sukses

Vokalis Funky Kopral Jadi Produser Band Rock

Hendri, vokalis grup band Funky Kopral, kini tak hanya eksis manggung bersama bandnya dan sibuk rekaman album.

Liputan6.com, Jakarta Hendri, vokalis grup band Funky Kopral, kini tak hanya eksis manggung bersama bandnya dan sibuk rekaman album. Ternyata, ia juga eksis di balik layar membesut grup band beraliran rock alternative bernama Definisi.

Definisi beranggotakan Abdee (vokal), Ichsan (bass), Reza (gitar), Hendrik (gitar) dan Wawan (drum). Melalui tangan dingin Hendri `Funky Kopral`, Definisi sukses melepas album perdana bertajuk Bebas.

Hendry Funky Kopral produseri Definisi Band

"Jujur, mereka punya keberanian dan mau mengeluarkan konsep musik berbeda. Itu yang bikin gue mau produserin Definisi," kata Hendri `Funky Kopral`, saat ditemui di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Funky Kopral

Proses pembuatan album Definisi, diakui Hendri `Funky Kopral` cukup menyita waktu. Band yang terbentuk di Bekasi pada 13 Mei 2010 ini sempat mengalami masa sulit.

"Di mana mereka harus bertransformasi, berbenah diri, baik dalam hal teknis maupun konsep bermusik. Definisi juga mengalami pergantian personel dan cukup mengganggu aktivitas rekaman," lanjut dia.

Definisi band luncurkan album perdana

Masih menurut Hendri 'Fungky Kopral', musikalitas Definisi yang berbeda itulah yang sukses membawa mereka menembus dapur rekaman. Saat ini, Definisi bernaung di bawah Greenland Indonesia, label rekaman yang juga menaungi Fungky Kopral, Voodoo, Sawung Jabo, Sirkus Barock, Orang Utan Band dan Evoria.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.