Sukses

Hemat Energi, Ini yang Dilakukan Citra Kirana

Citra Kirana rajin memakai peralatan dengan daya listrik rendah.

Liputan6.com, Jakarta Hari Bumi yang diperingati masyarakat dunia baru-baru ini menimbulkan banyak kesadaran soal mencintai lingkungan. Termasuk pula menghemat energi demi melindungi kelangsungan hidup di masa depan.

Hal ini dipahami betul oleh pesinetron Citra Kirana. Dara berusia 21 tahun itu tak hanya koar-koar soal hemat energi, tapi juga menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya saja, Citra rajin memakai peralatan dengan daya listrik rendah.

Citra  Kirana (foto: Panji Diksana)

"Setiap orang pasti punya produk elekronik di rumah. Entah itu televisi, kulkas, mesin cuci sampai dispenser kan. Semua itu memiliki daya listrik yang beragam," kata Citra di acara 'Sanken Frozen' di Carrefour Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (26/4/2015).

Beragam produk elektronik itu, lanjut Citra, bisa jadi hal yang menakutkan bila tidak hemat energi. Soalnya, tagihan listrik bulanan pasti bakal meningkat. Citra pun menyiasatinya.

Citra  Kirana (foto: Panji Diksana)

"Aku pakai produk yang listriknya irit, watt nya kecil. Jadi bisa hemat energi. Lagipula banyak produk yang hemat energi tapi memiliki tampilan cantik untuk di rumah," pungkas Citra. (Jul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.