Sukses

Hanya Untuk Video, Big Bang Keluarkan Dana Berjumlah Fantastis

Hasil memuaskan dari cuplikan video Big Bang itu membutuhkan biaya yang tak sedikit hingga miliaran Won.

Liputan6.com, Seoul: Big Bang tampaknya sangat total dalam mengeluarkan karyanya. Hal itu terlihat dalam album terbaru Big Bang yang akan segera dirilis setelah sempat mengalami beberapa kali penundaan.

Menurut agensi yang mengasuh Big Bang--YG Entertainment--album terbaru Big Bang bertajuk MADE memang dibuat secara khusus agar hasilnya sempurna. Kata MADE juga dipakai untuk menggambarkan hasil akhir yang memuaskan.

Kini, Big Bang juga membuat penggemar puas dengan cuplikan video yang dibuatnya, 16 April 2015. Di video ini, Big Bang menjelaskan mengenai konsep konser dunianya yang bertajuk MODE.



Di sini, personel Big Bang yang terdiri dari T.O.P, Seungri, Taeyang, Daesung, dan G-Dragon berpenampilan seperti komplotan detektif dalam film laga. Penonton seoalah tengah menyaksikan sebuah trailer film Box Office.

Rupanya hasil memuaskan dari cuplikan video Big Bang itu membutuhkan biaya yang tak sedikit. Agensi yang mengasuh Big Bang menggelontorkan dana 2 miliar Won atau sekitar Rp 24,6 miliar, diwartakan OSEN, Senin (27/4/2015).

"Kami memang sengaja mengeluarkan uang yang banyak untuk promosi konser dunia Big Bang. Semua proses pengambilan gambar dilakukan di Amerika Serikat. Angka sebesar 2 Miliar Won hanya untuk pembuatan cuplikannya sendiri," ujar Yang Hyun Suk, CEO YG Entertainment.



Sementara, jumlah uang untuk videoklipnya mencapai 500 juta Won atau setara Rp 6 miliar. YG Entertainment memang tak ingin pelit dalam mengelkuarkan uang untuk pembuatan vidoeklip. Menurut Yang Hyun Suk, videoklip juga merupakan kunci sukses sebuah lagu.

"Semua lagu yang diciptakan Big Bang di albumnya ini memang spesial. Kami memutuskan mengeluarkan dua lagu dalam satu bulan. Kami juga berpikir akan mebuatkan videoklip untuk semua lagunya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini