Sukses

Camel Petir Calonkan Diri sebagai Balon Walikota Medan

Sebelumnya, Camel Petir gagal menjadi anggota DPR RI pada pemilu legislatif beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Medan Setelah kandas melenggang ke Senayan sebagai anggota DPR-RI, Camel Petir sepertinya tak kapok untuk berpolitik. Kali ini, pemilik nama asli Camelia Panduwinata itu mencalonkan diri sebagai bakal calon (balon) Walikota Medan periode 2015-2020.

Camel Petir ini mencalonkan diri sebagai bakal calon Walikota Medan dengan mendaftrkan diri ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PDIP Medan, Jalan Sekip, Medan Petisah, Sumatera Utara. Uniknya, saat mendaftar Camel Petir menyanyi di hadapan para pengurus partai sembari meminta dukungan politik.

Liputan6.com

Camel Petir yang didampingi dua orang pengurus Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), mengaku telah mendapat mandat dari Sutiyoso sebagai pimpinan Partai PKPI yang menghantarkan dirinya saat maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) beberapa waktu lalu.

Pada pencalonannya kali ini, jumlah kursi Partai PKPI sebagai "kapal" Camel Petir untuk maju sebagai bakal calon Walikota Medan tidak mencukupi kuota. Maka dari itu, Camel wajib mendapat dukungan dari partai lain sebagai persyaratan pencalonan dirinya sebagai orang nomor 1 di Kota Medan.

Sebagai kandidat yang mendaftar untuk memperoleh dukungan, Camel Petir akan bersaing dengan 16 orang kandidat yang juga mendaftarkan diri sebagai bakal calon Walikota Medan dari partai politik berlambang banteng tersebut.

"Saya ingin mencalonkan diri karena ada dukungan dari kawan-kawan, karena waktu saya maju sebagai caleg, suara lumayan banyak dan kebetulan saya asli Medan," katanya. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini