Sukses

Detective Conan Chapter Baru Bongkar Identitas Shinichi Kudo

Mangaka Aoyama Gosho bakal menerbitkan Detective Conan chapter baru setelah rehat cukup lama.

Liputan6.com, Tokyo Penerbit Shogakukan melalui majalah Weekly Shonen Sunday edisi gabungan yang ke-22 dan ke-23, tengah mengumumkan bahwa mangaka Aoyama Gosho bakal menerbitkan kembali buah karyanya, Detective Conan setelah rehat cukup lama.

Dilansir dari Anime News Network, Senin (27/4/2015), chapter baru manga Detective Conan bakal terbit di majalah edisi ke-24 yang siap dipasarkan pada 13 Mei 2015 mendatang.

Anime tentang hilangnya Conan Edogawa setelah ingatannya lenyap ini, turut diarahkan oleh seluruh sutradara versi film.

Perilisan chapter baru ini merupakan yang pertama kali setelah Aoyama mengumumkan pada Maret 2015 lalu bahwa dirinya tengah menjalani operasi di rumah sakit. Hal tersebut membuat jadwal terbit Detective Conan tidak teratur.

Kala itu, Aoyama meyakinkan para penggemarnya bahwa proses operasi yang dijalaninya berjalan sesuai rencana tanpa adanya insiden sedikitpun. Namun, ia mencatat bahwa dirinya kemungkinan besar bakal menetap di rumah sakit dalam waktu yang cukup lama.

Mangaka Aoyama Gosho bakal menerbitkan Detective Conan chapter baru setelah rehat cukup lama.

Pada majalah edisi gabungan yang ke-22 dan ke-23, terdapat gambaran chapter barunya nanti. Disebutkan bahwa ceritanya bakal berpusat pada Shinichi dan Ran dan alurnya menceritakan bagaimana mereka bisa saling bertemu. Lebih jauh, edisi tersebut juga mengindikasikan kemungkinan Shinichi mengungkap identitas rahasianya sebagai Conan selama ini.

Edisi terbatas manga Detective Conan volume 86 bakal memiliki sebuah DVD berisi anime berdurasi 92 menit.

Selain itu, Shogakukan mengumumkan melalui majalah Shonen Sunday S edisi Juni sebuah informasi menarik. Disebutkan bakal akan ada manga yang diadaptasi dari film ke-18 Detective Conan bertajuk Detective Conan: Ijigen no Sniper pada edisi selanjutnya.

Aoyama Gosho menerbitkan manga Detective Conan di Weekly Shonen Sunday pada 1994, dan versi anime diluncurkan melalui serial televisi pada 1996. Selain itu, terdapat juga film animasi yang diluncurkan setiap tahun. Anime layar lebar yang akan tayang adalah Detective Conan: Sunflowers of Inferno. Rencananya, film tersebut bakal dibuka pada 18 April 2015. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.