Sukses

Mengaku Melihat Hantu, Artis Korea Kim Woo Joo Dibui Satu Tahun

Akibat mengaku telah melihat hantu, artis Korea Selatan Kim Woo Joo dijatuhi hukuman satu tahun penjara. Duh, kenapa ya?

Liputan6.com, Seoul: Kim Woo Joo merupakan penyanyi yang tergabung dalam group idol HipHop Old Time. Namanya menjadi sorotan karena Kim Woo Joo mangkir dari wajib militer yang harusnya ia lakukan.

Kim Woo Joo mengaku telah melihat hantu. Ia pun menyebut dirinya menderita gangguan mental karena halusinasi yang ia lihat dan rasakan. Saat menerima perawatan medis, Kim Woo Joo menyebutkan dirinya mulai melihat hantu delapan tahun yang lalu menyebabkan ketegangan saraf.



Dokter yang merawat Kim Woo Joo menyebutkan sang artis menderita gejala halusinasi visual, halusinasi pendengaran, dan insomnia. Surat dokter yang menyatakan Kim Woo Joo harus melakukan perawatan psikiater dan mengonsumsi obat penenang selama satu tahun.



Setelah diselidiki, semua itu rupanya hanya alasan yang ia buat untuk mangkir dari kewajibannya, dilansir dari Naver, Selasa (28/4/2015). Penyelidikan menyebutkan Kim Woo Joo berbohong tentang gangguan mentalnya. Kim Woo Joo pun dijatuhi hukuman satu tahun penjara akibat perbuatannya itu.

Hakim Jo Jung Rae dari Pengadilan Distrik Pusat Seoul mengatakan, "Kim Woo Joo menipu dengan tujuan menghindari atau mengurangi pelayanan wajib militer."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini