Sukses

10 Dance Machine Versi Boy Band K-Pop

Beberapa personel boy band K-Pop ini rupanya sangat ahli dalam menari. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Seoul: Boy band Korea Selatan tak hanya dikenal bisa menyanyi saja, tapi juga menari dengan melakukan koreografi yang unik. Konsep penampilan total di atas panggung membuat boy band K-Pop bekerja keras dengan kemampuannya tersebut.



Diantara banyaknya boy band yang beedar di Korea Selatan, hanya ada salah satu personel yang pantas disebut dance machine karena kelebihannya menari. Siapa saja dance machine versi boy band menurut Liputan6.com?

Baca juga:

6 Personel Paling Pendek di Group Idol K-Pop

4 Video K-Pop yang Penuh dengan Kekerasan dan Sadisme

4 Adegan Ciuman Tak Terlupakan Yoon Eun Hye

4 Lagu K-Pop dengan Lirik Berbau Seks

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1

Taemin

Taemin dianggap sebagai dance machine di SHINee karena tubuhnya yang lentur. Beberapa penggemar melalui akun media sosial memberikan tanggapan, menonton Taemin seperti menaiki rollercoaster yang penuh kejutan.



Koreografi yang dibawakan Taemin bisa tiba-tiba berubah dan gampang dinikmati. Taemin pun disebut sebagai penari intin di SHINee dengan gerakannya yang memukau.

3 dari 11 halaman

2

Kai

Kai merupakan personel EXO yang dianggap memiliki kemampuan menari di atas rata-rata. Gerakan koreografi yang dilakukan Kai selalu fantastis karena memperlihatkan pesona Kai.



Selain itu, Kai juga menunjukkan hasratnya terhadap tarian dan koreografi dari lagu yang dinyanyikan EXO sangat besar. Akibatnya, energi Kai terlihat sangat positif saat menari.

4 dari 11 halaman

3

Eunhyuk

Personel Super Junior yang layak disebut sebagai dance machine adalah Eunhyuk. Alasannya, Eunhyuk terlihat lentur dan gemulai sekaligus bersemangat saat melakukan tiap koreografi yang dilakukannya.



Beberapa penggemar Super Junior yang disebut ELF menyaksikan Eunhyuk seolah terhipnotis. Mereka menyebutkan saat Eunhyuk menari, musik yang mengiringinya justru seperti mengikuti gerakannya.

5 dari 11 halaman

4

Hoya

Hoya adalah personel INFINITE yang dianggap jago menari. Melalui Buzzfeed, beberapa penggemar yang melihat Hoya menggerakkan tubuhnya mengikuti alunan musik menyebutkan jika bernama asli Lee Ho-Won itu mengaggumkan.



Hoya disebut-sebut memiliki koreografi unik. Hoya memang dikenal bisa menari dengan gaya apapun meski tanpa musik. Namun, ketika melihat Hoya menari seolah menyaksikan musik yang masuk ke dalam nadinya.

6 dari 11 halaman

5

Hyunseung

Hyunseung merupakan idola yang jago menari hingga disebut dance machine dari B2ST. Hyunseung di forum Buzzfeed disebut sebagai dancer dengan gaya terbaik.



Bahkan, gerakan Hyunseung masih tetap hebat meski harus diselingi dengan menyanyi. Saat Hyunseung menari, seolah musik sudah menjadi kawan terbaiknya hingga membuatnya mudah bergerak.

7 dari 11 halaman

6

Taeyang

Taeyang adalah personel Big Bang yang terlihat lentur saat melakukan koreografi. Wajar saja jika Taeyang mendapatkan sebutan dance machine di Big Bang. Penggemar Big Bang yang disebut VIP pun angkat topi dengan gaya Taeyang menari.



Forum Buzzfeed menyebutkan, Taeyang adalah perpaduan antara otot kekar dengan tubuh lentur. Lihat saja, penampilan Taeyang saat membawakan lagu Good Boy seolah idola bernama asli Young Bae itu memang terlahir untuk menari.

 

8 dari 11 halaman

7

 Wooyoung

Wooyoung adalah personel 2PM yang memang menakjubkan dalam menari. Wooyoung pun disebut sebagai dance machine di 2PM. Wajar saja, Wooyoung ternyata lulusan Seoul for the Art dengan program studi menari.



Saat Wooyoung menari seolah tubuhnya secara otomatis mengikuti irama lagu. CEO JYP Entertainment--agensi yang mengasuh 2PM--Park Jin Young menyebutkan, Wooyoung memilika bakat alam dalam menari.

9 dari 11 halaman

8

Lay

Lay merupakan personel EXO lainnya yang memang patut diacungi jempol saat menari. Lay disebut sebagai penari ulung yang tak terbantahkan. Saingan berat Lay dalam menari di EXO yaitu Kai.

Saat Lay menari, karisma di dalam dirinya terpancar keluar hingga membuat penggemar--khususnya kaum Hawa--lumer. Saat menari, musik yang justru seolah mengikuti gerakan Lay.

10 dari 11 halaman

9

Minwoo

Minwoo adalah personel BOYFRIEND yang dianggap cocok mendapatkan sebutan sebagai dance machine. Wajah Minwoo yang imuut rupanya banyak membohongi publik karena tak menyangka kemampuannya menari yang begitu menganggumkan.



Forum penggemar di dunia maya mengakui gerakan Minwoo menari membuat penonton terhenyak. Saat Minwoo menari, penggemar dikabarkan berhasrat ingin mengikuti setiap gerakannya.

 

11 dari 11 halaman

10

Jongup

Jongup merupakan personel B.A.P yang jago menari. Tak hanya berbekal vokal mumpuni, kemampuan Jongup melakukan setiap koreografi layak diacungi jempol. Jongup terlihat seksi dan menawan saat menari.



Menurut penggemar melalui Buzzfeed, perpaduan antara semangat dan kekuatan terlihat jelas saat Jongup menari. Jongup bahkan mampu melakukan gerakan tarian yang sulit dalam breakdance.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini