Sukses

Minggir Avengers, Ini 5 Superhero dari Bollywood

Berikut lima superhero dari tanah Bollywood yang rasanya sih takkan kalah bila harus melawan Thor, Iron Man, Captain America, ataupun Hulk

Liputan6.com, Mumbai Jagat superhero bukan hanya milik Hollywood. Di negara lain pun lahir superhero yang kemampuannya tak kalah dari Avengers milik Marvel.

Bollywood pun tak mau kalah dari Hollywood. Pusat perfilman India itu rupanya telah melahirkan film-film superheronya sendiri.

Menyalin dari Bollywoodlife, berikut lima superhero dari tanah Bollywood yang rasanya sih takkan kalah bila harus melawan Thor, Iron Man, Captain America, ataupun Hulk dari Avengers. Siapa saja mereka?

Baca juga:

Lihat Superman dan Spider-woman India Terbang dan Joget

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1

Shaktimaan

Siapa dia: Jika Amerika punya Superman, India punya... Shaktimaan! Seperti Superman, dia bisa melakukan apa saja. Well, dengan production value yang ala kadarnya tentu.

Profil Singkat: Dengan kekuatan supranatural, dia adalah seorang yogi yang mampu menumpas kejahatan dan jadi penyelamat Bumi. Dia menyembunyikan kekuatan supernya dengan jadi manusia biasa, pria kikuk berkacamata bernama Pandit Gangadhar Vidyadhar Mayadhar Omkarnath Shastri yang sehari-hari bekerja sebagai fotografer (Disclaimer: Kalau ada kemiripan dengan Clark Kent dan Peter Parker hal itu tidak disengaja. Hehehe...). Shaktimaan jatuh hati pada Geeta Vishwas, wartawati tangguh di Aaj Ki Aawaz (Disclaimer lagi: Kemiripan dengan Lois Lane tidak
disengaja. Hehehe...)

Kekuatan super: Selain luar biasa kuat, ia bisa terbang, bisa tak terlihat, menembus objek, mengeluarkan api dan es, bahkan bisa membaca pikiran. Dia gabungan Superman, X-Men, Fantastic Four, anggota Avengers, dan semua superhero
yang ada di muka Bumi.

Bisa Ditemukan di: Serial TV Shaktimaan, tayang 1997-2005.

3 dari 6 halaman

2

Toofan

Siapa dia: Toofan adalah jagoan yang haus untuk menuntut balas atas tragedi di masa lalu. Ia gabungan Green Arrow dan Hawkeye dengan ketangguhan Daredevil.

Profil Singkat: Setelah ayahnya dibunuh perampok, ia berdoa pada Tuhan agar dianugerahi kekuatan lebih
untuk membalaskan dendamnya.

Kekuatan Super: Kemampuannya melepas anak panah mungkin hanya bisa ditandingi Arjuna. Bahkan Robin Hood
pun bukan tandingannya. Hawkeye dan Green Arrow tak bisa joget. Yang ini jago.

Bisa Ditemukan di: Film Toofan,rilis 1989 dibintangi Amitabh Bachchan.

4 dari 6 halaman

3

G.One

Siapa dia: Aslinya dia berasal dari video game. Namun demikian, kekuatan supernya tak kalah dari Iron Man ataupun Vision. Dia muncul di film yang anehnya judulnya justru dari tokoh jahatnya.

Profil Singkat: Diciptakan oleh seorang programmer komputer, Shekhar Subramaniam, G.One adalah sesosok robot... hmm.. android... atau... ah, lupakan saja. Yang jelas, dia sesosok makhluk yang ingin melindungi keluarga dari yang menciptakannya.

Kekuatan Super: Dia mampu menerbangkan benda-benda. Larinya sangat cepat. Dia juga mampu melompat tinggi.

Bisa Ditemukan di: Film Ra.One,rilis 2011. Disutradarai Anubhav Sinha, dan dibintangi Shah Rukh Khan, Arjun Rampal, Kareena Kapoor.

5 dari 6 halaman

4

Krrish

Siapa dia: Dia aslinya adalah putra ilmuwan Rohit Mehra. Krrish memperoleh kekuatan supernya berkat makhluk alien yang berteman dengan ayahnya.

Profil Singkat: Krrish memiliki kaitan cerita dengan Koi.. Mil Gaya. Krrish adalah Krishna, yang diasuh oleh neneknya. Ia ditinggal ibunya sejak kecil. Sejak bayi dia punya kekuatan super. Saat mengikuti cintanya hingga ke Singapura, ia mengubah diri jadi Krrish, pahlawan super berjubah dan bertopeng hitam demi menutupi identitasnya, ketika menolong orang.

Kekuatan Super: Dia bisa melompat tinggi, punya kekuatan super, serta bisa berenang dengan cepat. Di film-film berikutnya ia malah bisa terbang segala. (Disclaimer: kemiripan dengan Neo di The Matrix bukan kesengajaan. Hehehe...)

Bisa Ditemukan di: Krrish (2006) dan Krrish 3 (2013). Krrish diperankan Hrithik Roshan.

6 dari 6 halaman

5

Mr. India

Siapa dia: Dia bisa menghilang dengan alat buatan ayahnya. Ia superhero pujaan yang mampu mengalahkan penjahat lalim, Mogambo.

Profil singkat: Arun Verma adalah putra dari seorang ilmuwan yang dibunuh anak buah Mogambo. Dia punya panti asuhan yang dipenuhi anak-anak. Namun, ia terancam terusir oleh pemilik tanah. Berdasar surat dari ayahnya, dia menemukan alat yang membuatnya bisa menghilang. Ia juga membuat jatuh cinta seorang wartawati.

Kekuatan Super: Bisa menghilang!

Bisa Ditemukan di: Film Mr.India rilis 1987. Dibintangi Anil Kapoor, Sridevi dan langganan penjahat Amrish Puri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini