Sukses

Versi Hollywood Death Note Rekrut Sutradara Film Horor Sadis

Dibesut oleh Warner Bros, film adaptasi manga Death Note melibatkan sutradara film bernuansa thriller dan horor.

Liputan6.com, Los Angeles Sutradara film berjenis thriller The Guest dan horor sadis (slasher) You're Next, Adam Wingard, dikabarkan telah mendapat tugas untuk menyutradarai film adaptasi manga Death Note yang kental dengan ketegangan.

Dibesut oleh Warner Bros, film adaptasi manga Death Note melibatkan sutradara film bernuansa thriller dan horor.

Dilansir dari The Hollywood Reporter melalui Anime News Network, Senin (27/4/2015), film yang berasal dari manga ciptaan Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata itu, bakal dibesut oleh Warner Bros. Jeremy Slater yang terlibat dalam Fantastic Four versi baru dan The Lazarus Effect didapuk untuk menggarap naskahnya.

Wingard sendiri resmi menggantikan sutradara film Good Will Hunting dan Milk, Gus Van Sant yang mundur karena alasan tertentu. Proyek yang dimulai sejak 2009 ini juga sempat ditinggalkan Shane Black, sutradara Iron Man 3 karena adanya perbedaan kreativitas.

Teman semasa kuliah sang sutradara kini sedang membantu penulisan naskah filmnya.

Selain dua film yang disebutkan di atas, Adam Wingard juga sempat menggarap salah satu sesi pendek dalam film antologi The ABCs of Death dan dua seri V/H/S. Proyek selanjutnya antara lain adalah The Woods, sebuah film horor yang ditulisnya bersama Lionsgate untuk tayang musim panas 2015 ini.

Dalam manga Death Note, seorang remaja pria menemukan sebuah buku catatan yang mampu membuat orang-orang mati setelah namanya ditulis. Bahkan, proses kematiannya pun bisa sesuai dengan yang ia tuliskan.

Manga tersebut menginspirasi tiga film live-action di Jepang, serial anime televisi, serta panggung musik oleh para veteran Broadway. Penerbit M&C merilis manga ini di Indonesia. Stasiun televisi swasta di Tanah Air juga sempat menayangkannya, namun mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Manga Death Note karangan Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata, bakal dijadikan sebuah dorama.

Warner Bros sempat mendapat hak cipta film Death Note melalui Vertigo Entertainment pada 2009. Kala itu, penulis naskah dua bersaudara Vlas dan Charles Parlapanides sempat terlibat dalam proyeknya. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini