Sukses

Botak Karena Kemoterapi, Ria Irawan: Saya Jadi Cantik

Ria Irawan merasa nyaman meski harus kehilangan rambut indahnya karena penyakit kanker kelenjar getah bening.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Ria Irawan kini botak setelah berkali-kali menjalani kemoterapi akibat kanker kelenjar getah bening stadium tiga yang diidapnya. Meski begitu, Ria tetap percaya diri dan merasa cantik meskipun tanpa mahkota di kepalanya.

"Ya sekarang memang sudah botak. Kemarin sudah dipertahankan biar nggak botak, tapi rambutnya jadi berantakan, mendingan botak. Jadi lebih cantik kan," kata Ria di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (28/4/2015).

Ria Irawan dan Ruben Onsu. Foto: Insatgram Julia Perez

Selain merasa cantik, wanita kelahiran 24 Juli 1969 itu  juga mengaku lebih adem karena tak memiliki rambut. Untuk itu, Ria Irawan juga menghimbau kaum hawa agar tak malu memiliki kepala botak. "Senang juga ya nggak ada rambut. Enak banget, adem dan nggak ribet," imbuh Ria.

Ria divonis menderita kanker kelenjar getah bening stadium 3 pada Oktober 2014 lalu. Kemudian, Ria pun memutuskan berobat memakai program pemerintah yakni BPJS Kesehatan.

Meski mengalami penyakit yang cukup serius, semangat Ria Irawan patut diacungi jempol. Alih-alih bersedih, bintang film Biola Tak Berdawai ini tetap menunjukkan keceriannya di dengah penyakit yang ia derita. Ketabahan Ria menghadapi penyakit kanker membuatnya dijadikan Duta Kanker Indonesia bersama Julia Perez.  (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini