Sukses

7 Lagu Wajib di Konser Netral

Setidaknya ada tujuh lagu yang wajib dibawakan Netral saat konser. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Netral memang bukan grup musik sembarangan. Berdiri sejak November 1991 silam, band yang kini digawangi Bagus (vokal, bass), Eno (drum), dan Choki (gitar) tersebut sudah melahirkan 12 album dengan aliran yang tergolong konsisten.

Tidak heran, band ini punya basis fans yang luar biasa besar. Mereka juga punya deretan lagu wajib yang pastinya ditunggu para penggemar saat berada di depan panggung.

Apa saja, simak daftarnya berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Selanjutnya

7. Wa..Lah

Wa..Lah merupakan single jagoan dari album perdana mereka. Kalau mendengar lagu ini, fans biasanya langsung membentuk putaran dan bermoshing ria.

3 dari 8 halaman

Selanjutnya

6. Nurani

Nurani mungkin bukan lagu paling keras milik Neral. Tapi bagi penggemar, lagu ini adalah sebuah identitas dari Netral itu sendiri. Makanya, single ini wajib masuk ke dalam songlist mereka.

4 dari 8 halaman

Selanjutnya

5. Sorry

Nah, bagi para remaja yang galau, Netral juga punya lagu yang cocok untuk dinikmati sembari memeras air mata. Tetapi santai saja, isi lagunya nggak bakal bikin kamu putus asa. Yang ada, justru move on dan kembali bermoshing ria.

5 dari 8 halaman

Selanjutnya

4. Terbang Tenggelam

Yang paling disuka dari lagu Terbang Tenggelam adalah melodinya. Tak tanggung-tanggung, dari intro sampe reff, Choki benar-benar menggeber melodi yang bikin kita terbang dan tenggelam. Bayangkan kalau semua itu didengar secara langsung, pasti asyik banget bukan?

6 dari 8 halaman

Selanjutnya

3. Lintang

Kalau ditanya lagu apa yang bisa mengimbangi Terbang Tenggelam, jawabannya mungkin lagu Lintang yang sempat tercantum sebagai soundtrack dari film Laskar Pelangi. Hampir seirama seperti lagu Terbang Tenggelam, Lintang juga punya melodi yang luar biasa.

7 dari 8 halaman

Selanjutnya

2. Pertempuran Hati

Oh ya, lagu Pertempuran Hati juga punya keunggulan di bagian melodi. Dan senada dengan lagu Netral lainnya, gebukan drumnya punya variasi yang unik sehingga cocok didengarkan sembari meloncat kesana-kemari.

8 dari 8 halaman

Selanjutnya

1. Garuda di Dadaku

Nah, yang terakhir, adalah lagu Netral yang paling banyak mengandung unsur patriotisme. Dibawakan dengan melodi yang asyik serta chorus yang melegenda, single yang kerap muncul di pertandingan bola nasional ini sangat asyik untuk dijadikan single pamungkas. Dijamin, "sing along" para penonton bakal terdengar sampai akhir lagu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini