Sukses

[Eksklusif] Pendapat Matt Arkarna Soal Hukuman Mati di Indonesia

Matt tahu betul tentang dampak narkoba yang dirasakan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Personel band asal Inggris Arkarna, Matt Hart angkat suara soal eksekusi mati delapan terpidana Narkoba yang dikabarkan sudah dilakukan pada Rabu (29/4/2015) di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah sekitar pukul 00.25 WIB.

Berbicara kepada Liputan6.com, Matt yang saat ini sedang berada di London, Inggris merasa prihatin dengan dampak Narkoba yang dialami Indonesia. Terlebih, ketika masih berada di Tanah Air, Matt juga sempat mengunjungi pusat rehabilitasi di Jakarta dan melihat sendiri derita para pecandu Narkoba.

Matt tahu betul tentang dampak narkoba yang dirasakan Indonesia.

"Rasanya sedih melihat salah satu negara yang aku cintai (Indonesia) diserang soal keputusan ini. Terutama setelah aku melihat langsung dampak buruk dari barang haram tersebut. Coba bayangkan teman, sebagian dari mereka (korban) adalah anak-anak" ungkap Matt soal dampak Narkoba di Tanah Air.

Kedepannya, Matt Hart berharap agar Indonesia bisa terbebas dari ancaman Narkoba. Dirinya juga berencana untuk melibatkan diri dalam sejumlah edukasi yang bertujuan untuk menjauhkan anak Indonesia dari ancaman narkoba.

Matt tahu betul tentang dampak narkoba yang dirasakan Indonesia.

"Aku sebenarnya tak pernah membenarkan hukuman mati, karena aku termasuk salah satu orang yang berkampanye untuk membela Mary Jane melalui hastag #SaveMaryJaneVeloso. Tetapi kalau kamu melakukan kejahatan di sebuah negara, maka kamu harus siap dengan hukum yang ditetapkan di sana. Sama sekali Tak ada pengecualian," pungkas Matt.(Feb/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.