Sukses

Suzy Miss A Dianggap Bodoh oleh Netizens

Dalam beberapa gambar, penguna internet yang disebut netizens beranggapan jika Suzy `Miss A` bodoh. Duh, kenapa ya?

Liputan6.com, Seoul: Suzy dikenal sebagai personel Miss A dengan wajah cantik sekaligus lugunya. Suzy juga disebut sebagai anak emas Korea Selatan karena laris manis di dunia hiburan. Sejak debut 2010 silam, tercatat ada 30 iklan yang dibintangi Suzy. Sang magnae--sebutan personel paling muda-di Miss A itu meraih 10 triliun Won.

Kali ini, Suzy menjadi pembicaraan bukan karena kesuksesannya di dunia hiburan melainkan kecerdasan yang dimilikinya. Suzy dianggap sebagai wanita cantik namun bodoh oleh pengguna internet yang disebut netizen.

Beberapa gambar disertai kesalahan bodoh Suzy yang membuat dirinya disindir. Salah satunya, Suzy salah mengeja kata telur dalam bahasa Inggris di akun media sosial miliknya.



Alih-alih melucu, Suzy justru membuat dirinya menjadi bahan tertawaan. "Kita punya agg roll di dalam mobil," tulis Suzy. Suzy seharusnya menulis egg roll (telur dadar) saat menggambarkan posisi tidur Jia yang menggunakan selimut.

"Agg roll----seharusnya Suzy menulis dalam bahasa Kores saja, bukan bahasa Inggris, jika ia tak mengetahui ejaannya. Bahkan, anak paud masa kini telah mengetahui bahasa Inggris untuk telur," tulis pengguna nomor [+116, -24] di netizenbuzz.

"Suzy diangap terlalu bodoh. Sebutan kertas kosong yang cantik hanya untuk memperhalus penyebutan bodoh saja," tulis pengguna  [+47, -3].



"Selain itu, Suzy juga tidak mengentahui nama Sekertaris Jenderal (Sekjen) PBB Ban Ki Moon dalam sebuah variety show. "Melihat hal bodoh yang dilakukan seleb membuat kita jadi tak menghormati dia. Meski kita sangat menyukai sang idola, hal itu membuat tiba-tiba ilfil. Seharusnya mengetahui siapa Ban Ki Moon itu adalah sebuah pengetahuan dasar," tambah pengguna [+37, -4].

"Warga Korea Selatan mana lagi yang tak mengetahui Ban Ki Moon. Saya tak menyangka dia benar-benar bodoh. Percuma saja memiliki wajah cantik tapi tingkat kecerdasannya nol besar," tulis  [+23, -1].

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.