Sukses

Lukman Sardi Ingin Orang Indonesia Nonton Film Anak Negeri

Lukman Sardi sangat berharap film Indonesia bisa menjadi tuan rumah di negerinya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Lukman Sardi sangat memerhatikan perkembangan film Tanah Air. Aktor dan sutradara ini melihat kalau masyarakat Indonesia cenderung lebih senang menonton film asing daripada film dalam negeri.

Sutradara film Di Balik 98 itu berharap, masyarakat bisa menghargai film Indonesia dengan menontonnya langsung di bioskop. "Sekarang yang lebih penting bagaimana penonton Indonesia datang ke bioskop nonton film Indonesia," kata Lukman Sardi sat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (29/4/2015).

Lukman Sardi, Dian Sastro, dan Adinia Wirasti saat menghadiri peringatan Hari Film Nasional ke-65 di Istana Negara, Jakarta, Senin (30/3/2015). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

 

Banyaknya aktor-aktor Indonesia bermain film di luar negeri diakui Lukman Sardi hal tersebut sebagai sebuah kebanggan. Namun bagi Lukman Sardi lebih penting bisa membuat film Indonesia menjadi tuan rumah di negerinya sendiri.

"Go international itu penting, tapi yang lebih penting bagaimana menghargai film kita sendiri," kata anak dari musisi almarhum Idris Sardi ini.

Menurut Lukman Sardi, dengan dukungan dari warga negara sendiri film Indonesia bisa bersaing di kancah internasional. Apalagi para aktor Indonesia punya kemampuan akting yang mumpuni. Sebut saja Joe Taslim yang terlibat dalam Fast Furious 6, Ray Sahetapy yang juga terlibat dalam film Captain America: Civil War dll.

"Kalau warganya mendukung, filmnya juga ikutan naik pastinya. Makanya ayo ramai-ramai nonton film Indonesia di bioskop," ujar Lukman Sardi. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini