Sukses

Kepepet Bayar Denda Sidang, Eddies Adelia Jualan Batu Akik

Eddies Adelia memiliki batu akik jenis langka yang banyak diburu kolektor.

Liputan6.com, Jakarta Ternyata diam-diam Eddies Adelia punya banyak koleksi batu akik. Diakui Eddies, batu tersebut merupakan koleksi lamanya yang sempat ia berikan kepada almarhumah ibunda.

Semula batu itu sekedar aset biasa baginya, namun lantaran kepepet butuh uang untuk membayar denda kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) senilai Rp 25 juta, Eddies berencana menjualnya.

Bagi Eddies Adelia, segala cobaan yang ia terima akan dijadikannya sebagai pembalajaran hidup.

"Sebenarnya saya sudah serahkan ke almarhumah ibu saya, sayang juga kalau mau dijual. Tapi kalau ada nilainya dan ada kebutuhan, jadi ya dijual saja," kata Eddies Adelia, di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Rabu (29/4/2015).

"Lumayan untuk menutupi sesuatu (kebutuhan). Ditambah lagi saya harus bayar uang denda sidang kan, sisanya untuk ditabung lah," lanjutnya.

Eddies Adelia dalam sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Foto: Panji Diksana/Liputan6.com

Baru beberapa hari dipasarkan, Eddies Adelia pun menuai respon positif. Pesinetron Kiamat Sudah Dekat itu memang mengoleksi batu akik jenis langka yang banyak diburu kolektor. Namun lantaran belum menemukan harga yang cocok, ia belum mau melepasnya.

"Saya koleksi batu akik Black Opal Kalimaya Banten, Black Safir, Anggur Pacitan dan jenis lainnya. Mengingat batu akik lagi booming dan bernilai ya sudah (berjualan), kalau ada penawaran tertinggi saya lepas," ujar artis 36 tahun.

Wajah bahagia terpancar dari Eddies Adelia yang mengenakan  kerudung biru saat resmi keluar dari Rumah Tahanan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Jumat (5/12/2014). (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Lumayan, buat biaya sehari-hari dan bayar denda. Sampai sekarang penawarannya puluhan juta, tapi belum saya lepas," tandas Eddies Adelia. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini