Sukses

Berdarah Batak, Bella Saphira Koleksi Batik Jawa

Selain menyukai coraknya, istri dari Mayor Agus Surya Bakti ini mengakui batik memiliki beberapa khasanah.

Liputan6.com, Jakarta Kain batik ternyata tidak hanya disukai oleh orang Jawa. Artis Bella Saphira yang notabene berdarah Batak ternyata menyukai kain batik dan tentu saja mengkoleksinya. Selain menyukai coraknya, istri dari Mayor Agus Surya Bakti ini mengakui batik memiliki beberapa khasanah.
 
"Saya termasuk penggemar sebenarnya, karena saya menghargai sejarahnya batik. Nggak gampang mempelajari menulis batik, dari dulu aku mempelajarinya sulit banget. Saya sempat nggak beli batik, tapi 8 tahun belakangan jadi rajin koleksi," ujar Bella saat ditemui di launching  Yayasan Pernik Nusantara di Rarampa Resto, Kebayoran Baru, Rabu (29/4/2015).

Bella Saphira membeli batik


Bella yang jarang muncul di dunia entertainmen ini mengakui jika dirinya memang menyukai berbagai macam jenis kerajinan dalam bentuk kain. Sebelumnya, dia juga mengaku banyak memiliki kain tenun.

"Favorit saya kain tenun karena saya dari Sumatera Utara. Saya suka sekali motif ulos semua punya arti, lalu songket Palembang songket Padang tenun NTT, NTB, saya suka banget," ujarnya.

Bella Saphira (kanan) tampak hadir di XXI Epicentrum untuk menonton film "Soekarno: Indonesia Merdeka" (Liputan6.com/Herman Zakharia)


Lalu, apakah Bella memiliki budget khusus untuk melengkapi koleksi kain tradisionalnya itu? "Kalau budget khusus tidak, sekarang lebih ke event ajah kaya sekarang ketemu batik Sukabumi saya belum punya batik Sukabumi jadi saya beli. Jadi nggak ada budget-budget khusus," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.