Sukses

Daftar 10 Penyanyi Wanita Paling Populer 2015

Para penyanyi ini menorehkan berbagai prestasi internasional di dunia musik yang digelutinya.

Liputan6.com, Jakarta Lagu dan musik selalu menjadi bagian dari kehidupan kita. Benyak aliran dalam musik, banyak pula pendatang baru di dunia musik.

Tak terhitung lagi berapa jumlah penyanyi yang ada. Namun, dari banyaknya penyanyi di industri musik itu, hanya ada 10 penyanyi wanita paling populer di 2015 ini, seperti yang dirangkum dari laman Top10For.

Beyonce Knowles, salah satu bintang paling bersinar saat ini (Foto: trendland.com)

Sosok mereka pun kerap menghiasi pemberitaan. Tak cuma karena musiknya yang digemari, tapi juga sensasi yang kerap mereka munculkan.

Para penyanyi ini menorehkan berbagai prestasi internasional di dunia musik yang digelutinya.

Berikut ini daftar 10 Penyanyi Wanita Paling Populer 2015.

Baca juga:

10 Artis Hollywood Tercantik di Dunia 2015 versi People

Daftar 6 Artis yang Jadi Impian Pria

Seksinya 6 Artis Ini Bikin Jantung Pria Berdegup Kencang

7 Seleb Barat yang Menghabisi Nyawa Orang Lain

6 Aktris Hollywood Paling Diidamkan Pria

10 Aktris Hollywood Paling Berani Beradegan Hot dan Seksi

10 Aktor dengan Bayaran Termahal Sepanjang Masa

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

10

10. Lady Gaga

Lady Gaga tampak hebat di panggung Oscar 2015. Dia menyanyikan lagu dari film yang melegenda "Sound of Music".

Ladi Gaga dikenal sebagai penyanyi degan penampilannya yang cukup unik. Memiliki nama lengkap Stefani Joanne Angelina Germanotta.

Lady Gaga lahir di New York City, New York, Amerika Serikat, 28 Maret 1986. Ia adalah seorang penyanyi, dan penulis lagu yang namanya sudah mendunia.

Koreografi tari yang disinkronkan bersama dengan lagu-lagunya membuat Lady Gaga disebut sebagai diva dari industri musik. Lady Gaga memiliki suara yang sempurna.

Lady Gaga. (foto: hdwallpapers)

Debut album The Fame (2008) sangat sukses di pasaran. Album ini mencapai nomor satu di tangga album enam negara, menduduki puncak tangga lagu Billboard Dance/Electronic Albums sekaligus memuncak pada nomor dua di tangga lagu Billboard 200 di Amerika Serikat dan mencapai posisi sepuluh besar di seluruh dunia.

Album-album selanjutnya juga menuai sukses besar. Billboard memberi gelar padanya sebagai Artis Terbaik (2010). Lady Gaga pun mengantongi lima Grammy Awards, serta dua belas nominasi. Ia juga mengantongi dua Guinness World Records.

Lady Gaga juga dinobatkan majalah Time sebagai 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia.

3 dari 11 halaman

9

9. Katy Perry

Katy Perry lahir di Santa Barbara, California, 25 Oktober 1984. sebagai Katheryn Elizabeth Hudson. Ayahnya adalah seorang pendeta Kristen.

Pada 2001, Katy Perry merilis album rohani dengan nama Katy Hudson. Namun tak memperoleh kesuksesan. Album itu tak dikenal orang.

Katy Perry tampil memeriahkan ajang Super Bowl XLIX Halftime Show di University of Phoenix Stadium, Arizona, Amerika Serikat, Minggu (1/2/2015). (Kirby Lee-USA TODAY Sports)

Pada 2007, Katy dikontrak Capitol Music Group. Ia meninggalkan nama Hudson dan memakai nama Perry dibelakang nama Katy. Single pertamanya Ur So Gay gagal memasuki tangga lagu. Single kedua I Kissed a Girl menduduki puncak tangga lagu internasional.

Albumnya, One of The Boys menjadi album terlaris ke-33 di seluruh dunia pada 2008.

Katy Perry menjadi artis pertama dalam sejarah yang melewatkan satu tahun penuh, selama 52 minggu berturut-turut di 10 besar Billboard Hot 100. Katy Perry dikenal sebagai penyanyi yang unik. Setiap penampilannya, ia selalu menggunakan kostum yang tidak biasa.

4 dari 11 halaman

8

8. Nicki Minaj

Nama asli Nicki Minaj adalah Onika Tanya Maraj. Dia dikenal sebagai rapper, penyanyi, dan penulis lagu. Hit pertamanya di album Pink Friday membuat Nicki dikenal dalam waktu singkat.
Dia menjadi salah satu wanita paling luar biasa dan berbakat dari industri musik. Dia telah terlihat di berbagai acara televisi dan telah dinilai American Idol.

Minaj lahir di Saint James, Trinidad dan Tobago pada 8 Desember 1982. Ia pindah ke New York saat usianya lima tahun.

Nicki Minaj kembali menorehkan namanya di dunia musik dengan mendapatkan rekor terbaru.

Nicki Minaj merilis album debutnya yang bertajuk "Pink Friday" pada bulan November 2010. Album tersebut sukses bertengger di posisi pertama Billboard 200 dan sebulan setelah perilisannya, album tersebut mendapat sertifikat Platinum dari Recording Industry Association of America (RIAA).

Nicki Minaj menjadi artis solo pertama yang berhasil menempatkan tujuh single dalam tangga lagu AS, Billboard 100 secara bersamaan.

Majalah Billboard menobatkannya sebagai artis paling bersinar pada 2011.

5 dari 11 halaman

7

7. Beyonce 

Beyonce Giselle Knowles, yang dikenal sebagai Beyonce, adalah seorang seniman Amerika yang dibesarkan di Houston.

Beyonce lahir 4 September 1981. Sejak kecil Beyonce sudah mengikuti berbagai kompetisi menyanyi dan menari.

Namanya mulai dikenal orang sejak menjadi penyanyi dalam group musik wanita R&B, Destiny's Child. Group ini menjadi salah satu group paling sukses di dunia.

Album solo perdananya dirilis pada 2003, Dangerously in Love. Kesuksesan diraih Beyonce. Album itu terjual sebanyak 11 juta copy dan memperoleh 5 penghargaan Grammy.

Selanjutnya, album-album solonya meraih sukses melebihi album perdananya. Selama 16 tahun perjalanan kariernya, Beyonce telah memenangkan 17 Grammy Award dan menjual lebih dari 118 juta Copy sebagai artis solo dan 60 juta copy bersama Destiny's Child.

Pada 2014, Beyonce menjadi musisi kulit hitam dengan pendapatan tertinggi dalam sejarah. Forbes menyebut dirinya sebagai wanita terkuat ketujuhbelas di dunia, dan wanita terkuat kedua di bidang entertainment.

 

6 dari 11 halaman

6

6. Adele

Adele memulai karirnya dari MySpace, dimana perusahaan rekaman melihatnya bernyanyi dalam sebuah video. Album pertamanya dirilis pada tahun 2008. Penyanyi Inggris ini telah menerima berbagai penghargaan selama karirnya termasuk enam Grammy Awards, Academy Award, Golden Firman Award, dan beberapa lainnya.

Adele lahir di Tottenham, London, 5 Mei 1988 dengan nama asli Ad Laurie Blue Adkins.

Lagu Someone Like You yang dinyanyikan Adele mencapai puncak nomor satu di Inggris. Di berbagai negara, lagu itu juga menduduki puncak tangga lagu.

Adele

Official Charts Company mengumumkan bahwa Adele adalah artis pertama yang mencapai prestasi atas lima hits baik di Official Singles Chart dan Official Albums Chart secara bersamaan setelah The Beatles pada tahun 1964.

Someone Like You telah menghabiskan sebelas minggu berturut-turut pada nomor satu di Inggris, terlama dari yang pernah ada oleh artis solo wanita pada UK Albums Chart, melebihi Madonna yang menetap selama sembilan minggu di nomor satu pada tahun 1990 dengan kompilasi hitsnya, The Immaculate Collection.

Adele tercatat sebagai urutan ke-9 pada daftar bintang musik terkaya Inggris dan Irlandia di bawah usia 30.

 

7 dari 11 halaman

5

5. Rihanna

Rihanna adalah seorang penyanyi pop muda dan berbakat. Dia memulai karirnya pada tahun 2005 ketika album Music of the Sun diluncurkan. Dia telah menerima berbagai penghargaan seperti 222 penghargaan billboard, enam penghargaan Grammy, penghargaan musik Amerika dan banyak lagi.

Rihanna lahir di Saint Michael, Barbados, 20 Februari 1988 dengan nama lengkap Robyn Rihanna Fenty.

Rihanna telah menjual lebih dari 20 juta album dan 60 juta singel yang membuat dia menjadi salah satu artis dengan penjualan musik terlaris sepanjang masa.

Diam-diam, Rihanna menginginkan untuk bisa berduet dengan penyanyi bersuara indah ini.

Rihanna menjadi artis paling muda sepanjang sejarah di tangga lagu Billboard yang mencapai sepuluh singel nomor satu pada Hot 100.

Ia telah menerima beberapa penghargaan, termasuk World Music Awards 2007 untuk Best-Selling Pop Female Artist dan Female Entertainer of the Year, dan Brit Awards 2011 untuk Best International Female Solo Artist (Penyanyi Solo Wanita Internasional terbaik). Rihanna juga menerima total empat penghargaan Grammy Awards, empat American Music Awards, dan delapan belas Billboard Music Awards.

8 dari 11 halaman

4

4. Taylor Swift

Taylor Swift adalah penyanyi wanita energik dan sangat baik, lahir pada tahun 1989, di Pennsylvania.

Hit pertamanya adalah dari album bernama Taylor Swift di mana tiga dari single-nya menduduki peringkat tinggi. Dia adalah salah satu penyanyi wanita paling dicari. Taylor dikenal karena kepribadian dan kecantikannya yang memesona

Dailymail

Taylor Alison Swift lahir pada 13 Desember 1989. Ia adalah penyanyi-penulis lagu dan aktris asal Amerika yang terkenal dengan lagu-lagu hitsnya seperti "Love Story", "You Belong with Me", "We Are Never Ever Getting Back Together", "I Knew You Were Trouble","Shake It Off," dan "Blank Space".

Karya-karyanya berhasil memenangkannya tujuh Grammy Award dan tujuh Academy of Country Music Awards, serta berbagai penghargaan lainnya.

 

9 dari 11 halaman

3

3. Pink

Pink adalah penyanyi wanita dewasa. Nama lengkapnya adalah Alecia Beth Moore. Dia adalah seorang penyanyi paling iconic.

Penampilannya selalu mengundang pembicaraan. Pink mencuat setelah meluncurkan solo album Can’t take me Home.

Album tersebut membuatnya diakui sebagai R & B Artist. Dia adalah dari Amerika, dan terkenal dengan gaya pop-rock khas nya dalam bernyanyi.

Us Magazine

Pink memiliki nama asli Alecia Beth Moore. Ia lahir lahir di Doylestown, Pennsylvania, Amerika Serikat, 8 September 1979.

Ia memulai karirnya dengan menjadi anggota grup musik Choice. Pada tahun 2000, Pink memutuskan untuk bersolo karir dengan merilis singel "There You Go" dan di akhir tahun tersebut merilis debut albumnya Can't Take Me Home.

10 dari 11 halaman

2

2. Jennifer Lopez

Jennifer Lopez telah memperoleh popularitas sepanjang karir bernyanyi. Dia telah menyanyikan lagu "We Are One" bersama dengan Pitbull dan Claudia. Lagu ini telah menjadi hit besar. Dia telah meluncurkan album studio "A.K.A".

Jennifer adalah seorang aktris yang luar biasa, penulis lagu, perancang busana, produser, penari dan penulis.

Jennifer Lopez menyalahkan banyak pihak atas kegagalan pernikahannya. (sumber: hdwallpapaers)

Jennifer Lynn Lopez atau Jennifer Lopez atau J.Lo, lahir di The Bronx, New York, 24 Juli 1969.

Jennifer Lopez memulai kariernya sebagai penari. Ia pernah menjadi penari latar Janet Jackson.

Film Selena telah melambungkan namanya. Dengan bayaran 1 miliar US Dollar, Jennifer Lopez menjadi bintang film Latin dengan bayaran termahal.

Istimewa

11 dari 11 halaman

1

1. Miley Cyrus

Miley Cyrus telah menjadi penyanyi muda dan menarik. Dia tidak hanya seorang penyanyi tapi juga aktris populer.

Miley Ray Cyrus terlahir dengan nama Destiny Hope Cyrus di Nashville, Tennessee, Amerika Serikat, 23 November 1992. Ia adalah seorang penyanyi, penulis lagu, dan aktris asal Amerika Serikat.

Aksi Miley Cyrus di videoklip Wrecking Ball yang sempat menghebohkan publik. (foto: youtube)

Miley Cyrus mulai terkenal setelah memerankan Miley Stewart dan Hannah Montana dalam komedi situasi Disney Channel, Hannah Montana, dan merilis album soundtrack-nya, Hannah Montana (2006).

Cyrus mengubah imagenya menjadi dewasa pada 2009 dengan merilis EP, The Time of Our Lives (2009) dan Can't Be Tamed (2010).

Miley Cyrus dikenal sebagai artis yang hot dan penuh sensasi. Dari sosok Hannah Montana yang manis dan polos, Miley Cyrus berubah menjadi sosok yang menggoda dan seksi. * (Rom/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.