Sukses

Dapat Sambutan, Film Tanah Air Hijab Traveler Syuting di Korea

Karya terbaru rumah produksi Rapi Films berjudul Hijab Traveler akan melakukan pengambilan gambar di Korea. (Foto:Chosun)

Liputan6.com, Jakarta: Saat ini, fenomena Hallyu atau Korean Wave tengah merajalela di dunia, termasuk Indonesia. Akibatnya, Korea Selatan juga menjadi salah satu tujuan wisata internasional.

Keindahan Korea Selatan rupanya dimanfaatkan rumah produksi untuk mengabadikannya dalam pembuatan film terbaru Hijab Traveler. Menurut rencana, film yang akan diperankan Morgan Oey itu akan melakukan pengambilan gambar di Provinsi Gangwon, Korea selatan.

Salah satu situs budaya yang terkenal di Provinsi Gangwoon, Korea Selatan (Foto: Chosun)

Hal tersebut dismabut baik pihak negeri ginseng. Lewat Gubernur Provinsi Gangwon Choi Moon Soon yang menyambut baik keinginan rumah produksi film Indonesia untuk melakukan proses syuting di wilayahnya.

"Semoga bisa membuat hubungan erat dua negara dan filmnya diterima di Indonesia dan Korea Selatan," kata Choi Moon Soon saat menandatangani MoU dengan Rapi Films di Cikini, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Kerjasama Rapi Films dengan pihak Korea Selatan untuk melakukan pengambilan gambar di Provinsi Gangwon

Gope T. Samtani selaku produser film 'Hijab Traveler' pun antusias dengan kerjasama yang dilakukan Rapi Films dengan pemerintah propinsi Gangwon, Korea Selatan. Sebab, film tersebut akan jadi proses produksi layar lebar Indonesia pertama yang syuting di Gangwon.

"Ini film Indonesia pertama yang syuting di Gangwon. Karena itu saya mengapresiasi pemerintah propinsi Gangwon yang sudah memberikan dukungan untuk kami selama syuting disana," ungkap dia.

Proses pengambilan gambar untuk film yang nantinya akan dibintangi oleh Morgan Oey itu akan dimulai pada Agustus mendatang. Sutradara Guntur Soeharjanto, yang sebelumnya sukses menggarap '99 Cahaya di Langit Eropa' dipercaya untuk membesut film tersebut.

(DES)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini