Sukses

Kate Middleton Akhirnya Lahirkan Bayi Perempuan

Anak kedua Kate Middleton bersama Pangeran William memiliki jenis kelamin perempuan.

Liputan6.com, London Lama ditunggu oleh keluarga kerajaan Inggris, akhirnya Kate Middleton melahirkan anak keduanya setelah menjalani persalinan di Lindo Wing, bagian dari Rumah Sakit St. Mary. Buah perkawinannya bersama Pangeran William itu pun memiliki jenis kelamin perempuan.

Adik dari Pangeran George itu pun melengkapi kebahagiaan Kate dan Pangeran William dengan memiliki sepasang anak dengan jenis kelamin berbeda. George yang merupakan anak laki-laki pertama mereka, lahir pada Juli 2013 lalu.

Putra dari Pangeran William dan Kate Middleton, Pangeran George merayakan ulang tahun pertamanya hari ini, Selasa (22/7/14). (REUTERS/John Stillwell)

Pengumuman lahirnya anak kedua Kate Middleton ini telah menyebar di jejaring sosial Twitter. Semua media asing dan para pengguna Twitter yang bermukim di Inggris pun bersukacita menyambut bayi Pangeran William yang baru lahir itu.

Akun Twitter Kensington Palace, @KensingtonRoyal yang mewakili istana pun mengumumkan kabar bahagia ini secara resmi. "Anaknya perempuan! Jika Anda menyambut tambahan baru pada keluarga Anda, masukkan foto menggunakan #WelcomeToTheFamily untuk blog kami," kicau akun tersebut.

Kate Middleton Jalani Persalinan Anak Kedua di RS St. Mary

Kate Middleton dikabarkan mendapat persalinan awal di Rumah Sakit St. Mary pada Sabtu (2/5/2015) pukul 6 pagi waktu Inggris. Pihak resmi istana menyatakan bahwa Kate Middleton melakukan perjalanan ke rumah sakit dari istana bersama suaminya dengan menggunakan mobil.

Daily Mail menangkap bahwa di depan bangunan Lindo Wing, terlihat banyak penjaga yang terdiri dari petugas polisi terlihat serius mengamankan proses persalinan. Beberapa dari mereka terlihat membawa senjata api. Para wartawan pun diberikan tempat khusus untuk meliput, sementara juga terdapat para penggemar kerajaan yang berkerumun di depan rumah sakit.

Kate Middleton dikabarkan telah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit St. Mary untuk melahirkan anak kedua.

Tak lama sebelum memasuki rumah sakit yang memakan biaya perawatan sekitar Rp 132 juta itu, Kate Middleton sempat mengemudi di lingkungan Istana Buckingham pada 29 April 2015 lalu. Daily Mail sempat menyampaikan bahwa proses kelahiran anak keduanya itu dinilai terlambat yang seharusnya jatuh pada 25 April 2015 lalu. (Rul/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini