Sukses

Febie Rahakbauw Tertantang Nyanyikan Ulang Lagu Aku Tak Biasa

Febie Rahakbauw tertantang membawakan ulang lagu Aku Tak Biasa dan ingin menyaingi sukses almarhumah Alda Risma dan Syahrini

Liputan6.com, Jakarta Lagu Aku Tak Biasa yang dinyanyikan almarhumah Alda Risma sempat menjadi lagu yang sangat populer pada 1998 silam. Beberapa penyanyi ingin mengulang sukses Alda Risma dengan mendaur ulang lagu ciptaan Rudy Loho tersebut, salah seorangnya Syahrini.

Setelah Syahrini dan beberapa orang penyanyi lainnya, kini giliran penyanyi Febie Rahakbauw yang ingin mempopulerkan kembali lagu Aku Tak Biasa. Menurut Febie, dirinya sangat tertantang mengulang sukses lagu Aku Tak Biasa seperti yang dinyanyikan Alda.

"Ada semacam tantangan tersendiri buat saya karena harus membawakan lagu yang pernah sangat populer. Paling tidak, harus punya warna lain, sesuai dengan karakter atau warna vokal saya. Jadi, nggak sama persis dengan penyanyi pendahulu," ujar Febie, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, baru-baru ini.

Meski tak mudah membawakan lagu yang pernah dipopulerkan orang lain, namun Febie punya optimisme yang besar. Menurut cewek kelahiran Papua, 13 April 1993 ini, karakter suara yang ia miliki membuatnya yakin akan mampu memberi warna yang berbeda di lagu Aku Tak Biasa versinya.

"Kata orang-orang, suara aku punya karakter yang kuat. Meski perempuan, saya punya suara yang lantang. Saya nggak mau banyak komentar soal suara. Silahkan didengar aja lagunya," kata Febie tersenyum.

Memang, Aku Tak Biasa yang dinyanyikan Febie terdengar berbeda. Selain karakter vokal Febie yang kuat, musik di lagu Aku Tak Biasa ini juga diberi sentuhan orkestra sehingga terdengar mewah dan megah. "Nuansa orkestra sengaja dimasukkan karena saya nggak mau sembarangan memilih soal musik," kata Febie.

Febie Rahakbauw memulai karir justru dari model dan film. Putri dari pasangan William Rahakbauw dan Julian Kilay ini sempat bermain film horor berjudul Boneka Setan. Dunia musik dicoba Febie karena ia memang sangat menyukainya. Selain itu, dukungan kedua orangtua juga menguatkan tekad Febie.

"Awalnya saya memang cuma sekadar menyalurkan hobi. Lantas mama menginginkan ada salah seorang anaknya jadi penyanyi. Makanya meski harus berjuang melawan rasa takut dan malu, saya ingin membuktikan demi membuat mama dan papa senang serta bangga," tuturnya.

Sebelum menelurkan single Aku Tak Biasa yang diproduseri sang ayah, Febie sempat melempar single pertama yang berjudul Baby Im In Love di 2013. Selain itu, ia juga kerapkali tampil dipanggung off  air serta pernah mengisi acara di program acara Soimah dan Campur-Campur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini