Sukses

SS6 Berakhir, Super Junior Tutup Konser dengan Wajah Sedih

Personel Super Junior mengungkapkan akan merindukan Indonesia karena tak bisa datang lagi ke tempat ini. [Foto: ICE]

Liputan6.com, Jakarta: Super Junior sukses menghibur penonton--khususnya penggemarnya yang disebut ELF--dalam Super Show 6 in Indonesia. Acara yang diadakan di International Convention Exhibition (ICE) di BSD, Tangerang, Minggu (3/5/2015), berlangsung selama empat jam non-stop.

Super Junior membawakan kurang lebih 30 lagu miliknya, termasuk karya teranyar Bonamana, Mamacita hingga Evanesce. Tak hanya itu, personel Super Junior bahkan tampil dengan karya solo milknya, termasuk nyanyian Ryeowook yang mengejutkan karena melantunkan lagu Bebi Romeo bertajuk Bunga Terakhir.



Nyanyian Ryeowook itu seolah menjadi petanda bagi Super Junior jika Super Show 6 adalah aksi terakhir mereka di Indonesia. Personel Super Junior 86 Line--kelahiran tahun 1986--akan segera mengikuti wajib militer.

Di atas panggung, Leeteuk dan Eunhyuk membocorkan kenyataan menyedihkan itu. Super Junior sempat berpamitan kepada ELF Indonesia dengan wajah sedih.



"Kau punya keluarga di sini?" tanya Leeteuk. Eunhyuk menjawab dengan wajah sendu, "saya tak punya keluarga di Indonesia. Tapi, saya punya banyak kekasih di sini. Ahh, tahun depan kita tak bisa datang."

Waktu yang dihabiskan selama empat jam itu masih dirasa kurang tak hanya bagi ELF, tapi juga personel Super Junior lainnya. Eunhyuk juga sempat mengatakan, masih ingin tampil di Indonesia.



"Kalian senang? Super Show 6 ini adalah yang terakhir. Kita akan bertemu lagi di Super Show 7. Saya berjanji. Kita hanya bertemu sebentar hari ini, tapi saya sangat senang. Terima kasih," ujar Eunhyuk.

Tak lupa, Eunhyuk mengucapkan beberapa patah kata dalam bahasa Indonesia sebagai penutup, "aku cinta kamu. Terima kasih."

Siwon pamer foto selfie dirinya bersama rekan-rekan Super Junior dalam Super Show 6 in Indonesia [Foto: Instagram Siwon]

Telah menjadi kebiasaan bagi personel Super Junior, di akhir penampilannya, mereka berfoto selfie bersama penggemar. Siwon pun langsung mengunggah hasil foto di akun media sosial miliknya.

(Foto: Istimewa dan Instagram)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.