Sukses

Salman Khan Bantah Yayasannya Beri Sumbangan untuk Gempa Nepal

Selain Salman Khan, Akshay Kumar juga merasakan hal yang sama.

Liputan6.com, Jakarta Salman Khan memberi klarifikasi soal kabar yayasan miliknya, Being Human memberi sumbangan untuk korban gempa di Nepal. Hal itu dijelaskan Salman Khan melalui akun Facebook miliknya.

"Ada rumor kalau Being Human menyumbangkan uang untuk gempa Nepal. Ini adalah tidak benar. Sebagai yayasan, Being Human saat ini hanya beroperasi di India," terang Salman Khan di Facebook, seperti dikutip NDTV.

Selain Salman Khan, bintang Bollywood lainnya pun memberikan keterangan serupa prihal gempa di Nepal, Akhsay Kumar. Di media sosial, Akshay Kumar sempat dikabarkan akan memberikan sumbangan dari keuntungan di hari pertama pemutaran film terbarunya, Gabbar Is Back.

Meski menjadi produser, namun Akshay Kumar tak tertarik menjadi sutradara.

"Saya mendengar rumor bahwa saya akan menyumbangkan uang dari keuntungan di hari pertama film Gabbar Is Back. Pertama, saya bukan produser di film ini sehingga saya tidak berhak untuk melakukan itu. Yang lebih penting lagi, saya tidak perlu menunggu untuk rilis film saya untuk melakukan sumbangan," kata Akshay Kumar.

Gempa dahsyat di Nepal memang kerap dimanfaatkan oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab. Bintang Bollywood lainnya, Manisha Koirala misalnya, sempat berkomentar di Facebook dan meminta kepada setiap orang yang memberi sumbangan untuk berhati-hati.

"Saya telah memperingatkan bahwa banyak organisasi yang telah menyalahgunakan situasi ini. Jadi saya meminta semua orang yang ingin memberi bantuan untuk memeriksa kebenaran lembaga penerima bantuan tersebut," kata Manisha di akun Facebook pribadinya.

Nepal dihantam gempa dahsyat dengan kekuatan 7,9 skala richter pada Sabtu (25/4/2015). Jumlah korban dari bencana tersebut tercatat lebih dari 7.000 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.